Tampil Konsisten, Viktor Axelsen Berpotensi Rebut Singgasana Kento Momota di Peringkat Satu Dunia

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 40 2491355 tampil-konsisten-viktor-axelsen-berpotensi-rebut-singgasana-kento-momota-di-peringkat-satu-dunia-qA6A6AQfSZ.jpg Kento Momota bersama Viktor Axelsen. (Foto: Reuters)

ODENSE – Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, tampaknya perlu memberi kewaspadaan lebih kepada Viktor Axelsen saat ini. Sebab, Axelsen kini menjadi ancaman sekaligus pesaing terkuat bagi Kento Momota.

Bahkan, Axelsen kini berpotensi menggeser posisi Momota dari singgasana Raja Tunggal Putra. Hal tersebut terlihat dari konsitensi yang diberikan oleh Axelsen dalam menjaga performa terbaiknya.

Viktor Axelsen

Sebagaimana diketahui, Axelsen belum pernah menelan kekalahan usai berhasil menjajaki podium tertinggi di ajang akbar 4 tahunan, yaitu Olimpiade Tokyo 2020. Terbaru, Axelsen kembali berhasil memenangkan gelar Denmark Open 2021 usai mengalahkan Kento Momota melalui rubber game yang berakhir dengan skor 20-22, 21-18, dan 21-12.

BACA JUGA: Penyebab Kento Momota Kalah dari Viktor Axelsen di Final Denmark Open 2021

Tentu saja, hasil positif tersebut semakin menguatkan taji Axelsen untuk bisa menggeser Kento Momota dari peringkat satu dunia. Sebelumnya, Axelsen juga pernah merasakan manisnya duduk di singgasana raja tunggal putra pada 28 September 2017.

BACA JUGA: Momen Hangat Viktor Axelsen Cium sang Buah Hati Usai Segel Gelar Juara Denmark Open 2021

Kini, asa Axelsen untuk duduk di tempat teratas tunggal putra itu semakin terbuka lebar. Kembalinya Axelsen yang tampil ganas pun ditandai dengan meraih gelar Spanyol Masters 2020 setelah mengalami banyak masalah di sepanjang 2019.

Lalu, Axelsen seolah sulit untuk dihentikan dengan lagi-lagi menjuarai All England 2020. Dia kemudian comeback pascacedera di Thailand Open 2021.

Setelah mengumpulkan poin dari memenangkan sejumlah pertandingan, Axelsen kini bertengger di peringkat kedua dunia, mengekor Momota. Jika dilihat dari update ranking BWF tunggal putra dunia pada minggu 42, Kento Momota telah mengantongi poin sebanyak 109.410 poin.

Sementara itu, Axelsen berada di peringkat dua dengan poin 105.479 poin. Dengan begitu, Axelsen hanya terpaut sangat tipis dengan perbedaan skor 3.931 poin dari Momota.

Viktor Axelsen dan Kento Momota. Foto: Badminton Photo

Jika Axelsen berhasil mengumpulkan beberapa gelar kemenangan lagi ke depannya, tentu dia akan segera menjadi raja tunggal putra dunia menggeser posisi Kento Momota. Sementara untuk mempertahankan posisinya di peringkat 1, Kento Momota harus terus bekerja apik agar kembali memenangkan pertandingan berikutnya.

Patut dinantikan, apakah Viktor Axelsen kembali berhasil menduduki peringkat satu dunia dan menggeser posisi Kento Momota? Atau malah justru sebaliknya, Momota berhasil memperbaiki fokus dan performanya dan langsung tancap gas untuk mengukuhkan gelar raja bulu tangkis dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini