Kalah dari Wakil China di Denmark Open 2021, Greysia/Apriyani Akui Tak Bisa Manfaatkan Peluang

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 40 2490589 kalah-dari-wakil-china-di-denmark-open-2021-greysia-apriyani-akui-tak-bisa-manfaatkan-peluang-mvbPSp8vsv.jpg Greysia Polii/Apriyani Rahayu beraksi di Denmark Open 2021. (Foto/Badminton Photo)

ODENSE Greysia Polii/Apriyani Rahayu menelan kekalahan dari wakil China, Huang Dong Ping/Zheng Yu dalam rubber game 21-14, 10-21, 13-21. Hasil itu membuat mereka gagal menembus semifinal Denmark Open 2021.

Peraih medali emas tersebut bermain sangat baik pada gim pertama. Sehingga Greysia/Apriyani mampu merebut laga pertama.

Foto/Badminton Photo

Namun, memasuki set kedua dan ketiga, ganda putri China tampil lebih beringas dengan memberikan serangan secara bertubi-tubi kepada Greysia/Apriyani. Hal tersebut diakui oleh Greysia/Apri yang mengatakan bahwa mereka kurang mematangkan strategi untuk mengantisipasi serangan dari Huang/Zheng.

Baca juga: Didampingi Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto Siap Tampil Maksimal saat Hadapi Kento Momota di Semifinal Denmark Open 2021

“Saya pikir kami sudah bermain dengan sangat baik, tetapi kami kurang mematangkan strategi di gim kedua dan ketiga. Kami tidak bisa memanfaatkan peluang bagus , sehingga kami bermain di belakang mereka,” tutur Greysia dalam video yang diunggah dalam website BWF, Sabtu (21/10/2021).

Baca juga: Jonatan Christie Tumbang Juga, Skuad Pemenang Piala Thomas 2020 Habis di Denmark Open 2021

Kendati demikian, Greysia/Apriyani mengatakan sudah memberikan yang terbaik di lapangan. Namun, sayangnya strategi yang kurang matang dan perlawanan ganda putri China yang sangat kuat dapat menghentikan langkah Greysia/Apriyani untuk memenangkan pertandingan.

“Sebenarnya, kami selalu memberikan yang terbaik apa pun kondisinya di lapangan. Tetapi, bagaimanapun kami hanyalah manusia biasa. Kami hanya tidak fokus saja hari ini, strategi yang sudah kami rencanakan kurang matang,” lanjut Greysia.

“Ini memang sesuatu yang tidak bisa dimaafkan untuk kami. Tapi kami akui, kami sangat lelah menjalani pertandingan ini,” lanjutnya.

Foto/Badminton Photo

Lebih lanjut, setelah ini Greysia/Apriyani mengatakan sedang mempersiapkan untuk berlaga di tiga turnamen besar di bulan Desember nanti yaitu Indonesia Open, Indonesia Master, dan World Tour Finals 2021 yang akan diselenggarakan di Bali.

“Kami siap untuk bertanding lagi dan kami akan tetap menjaga kondisi pikiran dan mental kami. Kami hanya membutuhkan waktu untuk istirahat untuk mempersiapkan tenaga menghadapi pertandingan besar di Bali dan Kejuaraan Dunia,” tutup Greysia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini