Didampingi Hendra Setiawan, Tommy Sugiarto Siap Tampil Maksimal saat Hadapi Kento Momota di Semifinal Denmark Open 2021

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 23 Oktober 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 23 40 2490558 didampingi-hendra-setiawan-tommy-sugiarto-siap-tampil-maksimal-saat-hadapi-kento-momota-di-semifinal-denmark-open-2021-hn2DiyqgsL.jpg Tommy Sugiarto. (Foto: PBSI)

ODENSE – Tunggal putra asal Indonesia, Tommy Sugiarto berjanji akan tampil semaksimal mungkin saat menghadapi wakil Jepang, Kento Momota di semifinal Denmark Open 2021 pada Sabtu (23/10/2021) malam WIB. Dengan didampingi Hendra Setiawan sebagai pelatih dadakan, Tommy percaya dapat memberikan yang terbaik saat berada di lapangan.

Seperti yang diketahui, Tommy berhasil lolos ke babak semifinal Denmark Open 2021 usai wakil India, Sameer Verma memutuskan untuk mengundurkan diri. Lawan Tommy itu memutuskan tidak melanjutkan pertandingan di gim kedua diduga karena mengalami cedera.

Setelah lama absen bertanding selama dua tahun, Tommy mengaku siap untuk memberikan yang terbaik pada semifinal Denmark Open 2021. Mengingat, turnamen ini merupakan yang pertama bagi Tommy sejak pandemi virus corona.

Baca Juga: Ini Dua Penyebab Fajar/Rian Tumbang di Perempatfinal Denmark Open 2021

Tommy Sugiarto

“Saya hanya melakukan yang terbaik saja di pertandingan ini. Saya juga sudah hampir dua tahun tidak menjalani pertandingan lagi. Mungkin ini pengalaman yang baru bagi saya setelah lama absen bertanding,” kata Tommy dalam sebuah video yang diunggah di website BWF, Sabtu (23/10/2021).

Usai berhasil melaju ke babak semifinal Denmark Open 2021, Tommy sudah siap untuk memberikan yang terbaik. Dia berharap hasil dari kerja kerasnya dalam mempersiapkan bertanding dapat sesuai ekspektasinya.

“Saya sudah menyiapkan yang terbaik mungkin karena memang ini turnamen pertama saya setelah saya sudah lama tidak mengikuti pertandingan. Jadi saya juga tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini,” ujar Yommy.

“Saya hanya bisa berharap hasil yang terbaik besok di babak semifinal Denmark Open 2021,” lanjutnya.

Meski secara usia, Tommy tidak lagi muda, tetapi Tommy menjadikan turnamen ini untuk menambah pengalamannya. Dengan turnamen yang tersisa di akhir tahun ini, Tommy mengaku semakin semangat dalam menjalaninya.

Hendra Setiawan jadi pelatih Tommy Sugiarto

“Mungkin karena umur saya tidak mudah lagi, saya juga berharap ini juga menjadi pengalaman baru juga buat saya karena sudah lama tidak bertanding. Dengan turnamen yang tersisa ini, saya semakin semangat untuk menjalaninya,” sambung Tommy.

Menariknya di Denmark Open 2021, Tommy tidak sendirian. Ia didampingi Hendra Setiawan yang sudah gugur terlebih dahulu dari Denmark Open 2021 bersama partnert-nya, yakni Mohammad Ahsan.

Dengan bantuan dari arahan Hendra, Tommy lantas berhasil mencapai semifinal Denmark Open 2021. Kini Tommy dengan didampingi Hendra siap tampil maksimal melawan Momota.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini