Jadi Pelatih Tommy Sugiarto di Denmark Open 2021, Hendra Setiawan Curi Perhatian

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 22 40 2490012 jadi-pelatih-tommy-sugiarto-di-denmark-open-2021-hendra-setiawan-curi-perhatian-0fTCY5Rli6.jpg Hendra Setiawan. (Foto: Badminton Photo)

ODENSE – Sosok Hendra Setiawan jadi sorotan dalam laga 16 besar Denmark Open 2021. Bukan karena aksinya kala bertanding bersama Mohammad Ahsan, Hendra kali ini menarik perhatian publik lantaran memegang peran besar dalam kesuksesan Tommy Sugiarto melenggang ke babak perempatfinal Denmark Open 2021.

Diketahui, langkah Hendra Setiawan bersama Ahsan di Denmark Open 2021 sudah harus terhenti di babak pertama. Usai tersingkir, pebulu tangkis berusia 37 tahun itu memanfaatkan keberadaannya di Demark untuk membantu para juniornya, termasuk Tommy Sugiarto.

Tommy Sugiarto

Diketahui, sejak Tommy berlaga di Denmark Open 2021, dia tidak didampingi oleh pelatih seperti para pemain lain dari Indonesia. Pasalnya, dia kini berstatus pemain non-pelatnas sehingga hal ini pun wajar terjadi.

BACA JUGA: Momen Tak Biasa, Raket Praveen Jordan Patah saat Singkirkan Wakil Malaysia di Denmark Open 2021

Namun, Tommy mendapat berkah karena Hendra mau mendampinginya saat berlaga. Kehadiran Hendra di kursi pelatih kala Tommy melakoni laga 16 besar Denmark Open 2021 pun terbukti membawa dampak positif.

BACA JUGA: Langsung Tersingkir di Babak Pertama Denmark Open 2021, Ahsan/Hendra Beberkan Penyebabnya

Tommy bahkan berhasil melaju ke babak perempatfinal Denmark Open 2021 usai mengalahkan wakil Prancis, Thomas Rouxel. Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Kamis 21 Oktober 2021, Tommy berhasil mengalahkan Rouxel usai berduel sengit.

Pebulu tangkis kelahiran Jakarta itu bahkan harus melewati rubber game untuk memenangkan laga. Pertandingan pun rampung dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19.

Usai kemenangan itu didapat, sosok Hendra makin ramai diperbincangkan. Bahkan pihak Federasi Bulu Tangkis Dunia, BWF, ikut menyoroti Hendra. Melalui akun Instagram resminya, BWF mengunggah foto Hendra yang sedang menjalankan tugasnya sebagai pelatih Tommy di pinggir lapangan

“Hi pelatih, ceritakan strategimu,” tulis BWF di akun instagramnya, Jumat (22/10/2021).

Hendra Setiawan

Unggahan tersebut pun direspons oleh Hendra. Dia membalasnya di kolom komentar.

“My strategy is...secret,” balas Hendra.

Bahkan, tak hanya Hendra sendiri, para pebulu tangkis lainnya juga ikut berkomentar. Sebut saja seperti Fajar Alfian dan Daniel Marthin. Mereka secara kompak seakan mendukung sosok Hendra sebagai seorang pelatih.

Situasi ini ternyata bukan yang pertama. Sebab, pada All England 2019, Tommy juga pernah mendapat arahan serupa, langsung dari Hendra bahkan bersama Ahsan juga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini