Momen Tak Biasa, Raket Praveen Jordan Patah saat Singkirkan Wakil Malaysia di Denmark Open 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 40 2489820 momen-tak-biasa-raket-praveen-jordan-patah-saat-singkirkan-wakil-malaysia-di-denmark-open-2021-F6eygVjeIb.jpg Praveen Jordan dan Melati Daeva berlaga di Denmark Open 2021. (Foto/Reuters)

ODENSE – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, meraih kemenangan pada putaran kedua Denmark Open 2021 saat melawan wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Pada satu momen, terjadi momen tak biasa, di mana raket yang digunakan Praveen patah pada laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, Praveen/Melati sukses mengalahkan Goh/Lai dalam dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-12. Laga tersebut digelar di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021) WIB.

Foto/Badminton Photo

Praveen/Melati mengawali gim pertamanya dengan sangat baik. Ganda campuran peringkat empat dunia itu tampil sangat mendominasi pada jalannya pertandingan.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Gregoria Mariska Tunjung Tunduk dari Wakil Jepang, Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa

Kondisi tersebut tidak mau disia-siakan oleh Praveen/Melati untuk terus menerus menambah pundi-pundi poin kemenangan. Dan hasilnya, mereka pun sukses menang dengan mudah di gim pertama.

Baca juga: Hasil Denmark Open 2021: Jonatan Christie Terus Melaju, Pramudya/Yeremia Disingkirkan Tuan Rumah

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan dengan normal. Namun, nasib sial harus dialami oleh Praveen ketika dirinya membalikkan shuttlecock yang dilesatkan oleh Goh.

Yang mana, raket yang Praveen gunakan harus patah usai melancarkan smash ke pasangan Malaysia tersebut. Saat itu Praveen/Melati sedang unggul 4-1 atas Goh/Lai.

Meski shuttlecock Praveen masih berhasil mengarah ke lapangan lawan, tetapi raketnya langsung patah. Tak tanggung-tanggung, patahnya pun benar-benar terbagi dua antara kepala dan pegangan raket.

Foto/Badminton Photo

Insiden tersebut jelas menarik banyak perhatian. Alih-alih merasa sedih karena patah raket membuat Praveen/Melati kehilangan poin, banyak netizen yang justru merasa terhibur. Banyak dari antara mereka justru terpukau dengan kekuatan tangan Praveen yang mampu mematahkan raket.

Praveen/Melati sukses menutup gim kedua dengan kemenangan. Bisa dibilang, ganda campuran andalan Indonesia itu menang dengan mudah atas wakil Malaysia tersebut.

Atas kemenangan itu, Praveen/Melati sukses melaju ke babak perempatfinal. Mereka akan berhadapan dengan wakil China, Feng Yan Zhe/Du Yue.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini