Kejuaraan Dunia Biliar Yunior Predator 2021 WPA World Junior 9-Ball Dipindah dari AS Ke Austria, Satu Atlet Indonesia Batal Ikut

MNC Media, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 43 2453216 kejuaraan-dunia-biliar-yunior-predator-2021-wpa-world-junior-9-ball-dipindah-dari-as-ke-austria-satu-atlet-indonesia-batal-ikut-ACsM86aqGR.jpeg Satu atlet Indonesia batal ikut The Predator 2021 WPA World Junior 9-Ball Championship (Foto: MNC Media)

THE Predator 2021 WPA World Junior 9-Ball Championship yang semula direncanakan akan dilaksanakan di Las Vegas Amerika Serikat dipindahkan ke Klagenfurt, Austria.

Kejuaraan akan dilaksanakan bersamaan dengan the Predator Austria Open pada 6 hingga 10 Oktober 2021.

Ilustrasi biliar (Foto: MNC Media)

Pemindahan lokasi dan waktu penyelengaraan turnamen yang juga akan diikuti 4 pemain Yunior Indonesia ini berkaitan dengan adanya pembatasan perjalanan di Amerika Serikat sehubungan dengan pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Lindungi Atlet dari Ancaman Covid-19, POBSI Sumatera Utara Desinfektasi Pusat Pelatihan

“Saat ini Amerika Serikat memberlakukan pembatasan perjalanan terkait dengan pandemi Covid 19, sehingga tidak mungkin event ini diselenggarakan di Amerika Serikat” ujar BCA Communications Manager Shane Tyree.

Sementara WPA President Ian Anderson mengatakan, ini merupakan event yang penting sekali karena menyangkut pemain masa depan, dan masa depan dari olahraga ini.

The Predator 2021 WPA World Junior 9-Ball Championship diikuti 96 pemain dari berbagai negara termasuk Indonesia. Mereka terbagi ke dalam 3 kategori , boys under 19, boys under 17, and girls under 19.

Empat atlet muda Indonesia dijadwalkan turun berlaga di Predator WPA World Junior Championships. Kempat atlet muda itu, Derin Asaku Sitorus dari DKI Jakarta, Albert Januarta dari Kepulauan Riau dan Brian Axel Ferdian dari Jawa Tengah yang akan berlaga di nomor 9 Ball U16 Boys, dan Annabella Putri Yohana dari Jawa Timur yang turun di nomor 9 Ball U18 Girls.

Ilustrasi biliar (Foto: MNC Media)

Namun pengunduran jadwal dari September menjadi Oktober 2021 kemungkinan besar mengubah susunan tim Indonesia, karena Annabella Putri Yohana merupakan atlet kontingen Jatim pada PON XX di Papua Oktober mendatang, sehingga dipastikan ia tidak bisa ikut pada event ini. PON Papua dijadwalkan 2-15 Oktober 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini