4 Atlet Yunior Indonesia Bertanding di Turnamen Internasional Biliar di Las Vegas

Tim Okezone, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 43 2449810 4-atlet-yunior-indonesia-bertanding-di-turnamen-internasional-biliar-di-las-vegas-SF1ceBktT4.jpg Derin Asaku bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza. (Foto/MPI)

JAKARTA - Empat atlet muda biliar Indonesia akan bertanding di 2021 Predator WPA World Junior Championships di Rio All-Suite Hotel & Casino, Las Vegas, Amerika pada 9-11 September 2021.

Empat atlet muda tersebut, Derin Asaku Sitorus dari DKI Jakarta, Albert Januarta dari Kepulauan Riau dan Brian Axel Ferdian dari Jawa Tengah yang akan berlaga di nomor 9 Ball U16 Boys, dan Annabella Putri Yohana dari Jawa Timur yang turun di nomor 9 Ball U18 Girls.

Salah seorang atlet, Derin Asaku Sitorus dari DKI Jakarta beraudiensi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pada Minggu (1/8/2021), sekaligus melaporkan persiapannya menghadapi turnamen internasional bergengsi ini.

Baca juga: Batal Ikut Turnamen, Atlet Biliar Tetap Dukung PPKM Darurat

Derin mengaku yakin dapat memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di turnamen itu. Ia tetap berlatih serius di tengah keterbatasan akibat pandemi. Ia meminta dukungan dari masyarakat.

“Tetap berlatih di beberapa tempat biliar yang masih buka dengan protokol kesehatan yang ketat dan juga berolahraga fisik. Latihan mandiri menjaga diri membatasi aktivitas di luar sesuai arahan PPKM pemerintah DKI. Yakin bisa memberikan yang terbaik semoga menjadi juara karena peluang di grup junior terbuka lebar siap bersaing” ujar Derin Asaku Sitorus.

Baca juga: Alber Januarta, Pebiliar Belia Kaya Prestasi dari Kepulauan Riau

Sementara Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan rasa bangga dan dukungannya. Ia menyatakan, keberangkatan empat atlet yunior ini ke Amerika Serikat ini merupakan bukti keberhasilan pelatihan dan pembinaan dari PB POBSI. Ia meyampaika terima kasih dan penghargaan kepada Ketua Umum PB POBSI Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan, saat ini persiapan para atlet Yunior ini sudah cukup matang meskipun banyak keterbatasan. Dalam situasi PPKM ini atlet sementara berada di daerah masing-masing dalam pemantauan dan tetap berkordinasi dengan pelatih nasional dari PB POBSI. Seminggu menjelang keberangkatan PB POBSI akan melaksanakan pemantapan dengan pemusatan latihan penuh di Puslatnas POBSI.

Mengenai target, menurut Fadil, PB POBSI yakin keempat atlet yunior Indonesia ini memeiliki peluang besar, minimal masuk ke babak semifinal bahkan bukan tak mungkin ada yang berpeluang menjadi juara.

“Secara teknis seluruh atlet yang berangkat memiliki peluang cukup baik khususnya tim junior. Namun kita harus realistis bahwa ini adalah pertandingan perdana buat semuanya sehingga target semifinal buat salah satu junior dapat kita harapkan“ kata Achmad Fadil Nasution.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini