McGregor Salahkan Pacquiao saat Dirinya Dihabisi Poirier, Kok Bisa?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 43 2438665 mcgregor-salahkan-pacquiao-saat-dirinya-dihabisi-poirier-kok-bisa-i5prShRlvE.JPG McGregor dan Poirier di konferensi pers jelang UFC 264. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Pertarung jilid ketiga antara Conor McGregor melawan Dustin Poirier akan terjadi akhir pekan ini di UFC 264, tepatnya pada Minggu 11 Juli 2021. Pertarungan trilogi itu pada akhirnya tercipta lantaran kedua petarung kini sama-sama kuat 1-1 setelah saling mengalahkan di dua pertarungan sebelumnya.

Khusus untuk McGregor, pertarungan ketiga nanti akan menjadi sangat penting baginya. Sebab di pertemuan terakhir mereka pada Januari 2021 yang lalu, petarung berjuluk The Notorious itu kalah dari Poirier.

Menariknya, McGregor takluk ketika awalnya sempat unggul dari sisi penilaian di ronde pertama. Petarung asal Irlandia itu bisa kalah lantaran dibuat TKO untuk pertama kalinya di ajang UFC atau bahkan selama ia bergelut di MMA.

Baca Juga: Dendam Kesumat, McGregor Berniat Habisi Poirier Sampai Pingsan di UFC 264

Momen Dustin Poirier habisi Conor McGregor

Tentu banyak yang kaget McGregor bisa dibuat TKO oleh Poirier. Menurut pemaparan McGregor, semua itu bisa terjadi lantaran ia memang tak melakukan persiapan sama sekali untuk menghadapi petarung asal Amerika Serikat.

McGregor mengaku sebenarnya sudah melakukan latihan, tapi itu untuk mempersiapkan diri untuk melawan Manny Pacquiao di atas ring tinju. McGregor mengaku sepakat bertarung melawan Poirier pada awalnya karena merasa kasihan dengan petarung berusia 32 tahun tersebut.

Pertarungan melawan Poirier pun dinilai sebagai sebuah ajang pemanasan sebelum menghadapi Pacquiao. Namun, tak disangka karena kurangnya persiapan, McGregor justru takluk dari Poirier.

Pertarungannya dengan Pacquiao pun gagal terjadi karena petinju asal Filipina itu sudah tak tertarik melawan McGregor yang telah dikalahkan oleh Poirier di UFC 257. Kini, McGregor nyatanya sudah berlatih untuk menghadapi Poirier dan berjanji hal serupa takkan terjadi di pertemuan ketiga mereka.

“Saya melakukan hampir 85 persen latihan untuk beradu tinju melawan Manny Pacquiao (sebelum memutuskan melawan Poirier). Lalu tiba-tiba pertarungan itu (melawan Poirier) datang,” cerita McGregor, dikutip dari World Boxing News, Sabtu (10/7/2021).

Momen Dustin Poirier habisi Conor McGregor

“Saya melihat pertarungan itu sebagai sebuah laga amal. Bahkan itu tak berada langsung di bawah bendera UFC. Dia dipilih karena dia kidal. Saya merasa kasihan kepadanya jadi saya membantunya. Itulah yang terjadi,” lanjut McGregor.

Untuk pertemuan ketiganya menghadapi Poirier, McGregor sudah melakukan kamp latihan dengan melatih pukulannya agar bisa membuat petarung berjuluk The Diamond itu langsung takluk di ronde pertama. Tentu menarik menantikan siapa yang pada akhirnya tumbang di pertarungan trilogi tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini