Billy Joe Saunders Buka Suara Usai Dihajar Canelo Alavarez

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 04:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 43 2409320 billy-joe-saunders-buka-suara-usai-dihajar-canelo-alavarez-21bRJmYX2A.jpg Billy Joe Saunders (Foto: Reuters)

LONDON – Petinju kelas menengah super, Billy Joe Saunders, buka suara usai kalah telak dari Saul Canelo Alvarez. Dia mengaku baru saja menjalani operasi pada rongga mata dan tulang pipinya yang patah di tiga tempat berbeda.

Saunders terluka parah saat beradapan dengna Alvarez di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Minggu 9 Mei 2021. Padahal, pertarungan sempat berjalan seimbang pada awalnya.

Billy Joe Saunders vs Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

Namun, Alvarez membombardir wajah dan tubuh Saunders dengan pukulannya. Saunders mencoba melawan, tetapi pukulan-pukulan Alvarez lebih menyakitkan sehingga dia pun lebih banyak bertahan.

Mata Saunders terluka parah pada ronde kedelapan. Ketika ronde kesembilan akan berlangsung, Pelatih Saunders, Mark Tibbs, memutuskan untuk menarik The Traveller -julukan Saunders- dari pertarungan alias menyerah.

BACA JUGA: Kalah dari Canelo Alvarez, Karier Tinju Billy Joe Saunders di Ujung Tanduk

Kekalahan itu membuat Saunders kehilangan sabuk juara kelas menengah super WBO. Selain itu, rekor pertarungan Saunders pun tercoreng jadi 31 menang dan sekali kalah.

BACA JUGA: Babak Belur Dihajar Canelo Alvarez, Saunders Tetap Dapat Dukungan dari Tyson Fury

Sementara itu, Alvarez kini memiliki tiga sabuk juara kelas menengah super WBA, WBC, dan WBO yang baru direbut dari Saunders. Rekor pertarungan Alvarez pun menjadi 56 menang, sekali kalah, dan dua kali imbang.

Selepas pertarungan itu, banyak pihak mengkhawatirkan Saunders karena cedera pada mata kanannya tampak tidak normal. Pelatih tinju, Jamie Moore, bahkan memprediksi karier Saunders mendekati akhir karena cedera itu.

Meski begitu, Saunders muncul untuk memastikan kondisinya baik-baik saja setelah operasi. Dia pun mengakui kekalahannya dari Alvarez yang terkenal sebagai raja tinju lintas divisi atau pound-for-pound.

Billy Joe Saunders vs Saul Canelo Alvarez (Foto: Reuters)

“Terima kasih atas dukungannya. Rongga mata dan tulang pipi patah di tiga tempat, operasi kemarin berjalan lancar,” tulis Saunders di facebook-nya, dikutip dari Mirror, Rabu (12/5/2021).

"Anda kadang menang dan kadang kalah, tidak merasa saya berada di luar liga saya, tetapi saya terkena pukulan bagus dan tidak bisa melihat, lalu Ben menarik saya (untuk menyerah),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini