Babak Belur Dihajar Canelo Alvarez, Saunders Tetap Dapat Dukungan dari Tyson Fury

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 17:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 43 2408582 babak-belur-dihajar-canelo-alvarez-saunders-tetap-dapat-dukungan-dari-tyson-fury-KFfDveR32S.jpg Billy Joe Saunders. (Foto: Reuters)

TEXAS – Petinju asal Inggris, Billy Joe Saunders, mendapat pesan khusus yang berisi dukungan dari rekan sekompatriotnya, yakni Tyson Fury. Meski menerima kekalahan pahit atas Saul Canelo Alvarez, Saunders dinilai tetap jadi sosok yang hebat oleh Fury.

Sebagaimana diketahui, Billy Joe Saunders baru saja menjalani duel di atas ring tinju melawan Canelo Alvarez pada Minggu 9 Mei 2021. Duel yang digelar di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, itu memperebutkan sabuk juara kelas menengah super WBO milik Saunders.

Canelo Alvarez vs Billy Joe Saunders

Hasilnya, Saunders harus kehilangan sabuk juaranya karena kalah secara TKO dari Canelo Alvarez. Saunders menyerah setelah bertarung delapan ronde karena tak lagi mampu melanjutkan duel.

Kekalahan ini mematahkan tren kemenangan Saunders yang belum pernah ternodai sebelumnya. Dari 30 duel yang sudah digelar, dia berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

BACA JUGA: Floyd Mayweather Jr Angkat Topi untuk Canelo Alvarez

Tak hanya menghentikan tren positifnya, duel kontra Canelo Alvarez juga memberi luka parah pada wajah Saunders. Dia dikabarkan mengalami patah tulang pipi dan rongga mata sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans usai pertarungan itu.

BACA JUGA: Canelo Alvarez Menang TKO atas Joe Saunders

Meski menelan nasib yang begitu malang, Saunders tak kehabisan dukungan. Dia bahkan tetap mendapat sanjungan dari Tyson Fury usai pertarungan tersebut.

Tyson Fury menuliskan pesan penuh emosional yang menunjukkan dukungannya kepada Saunders lewat sebuah cuitan di Twitter. Petinju berusia 32 tahun itu mengapresiasi langkah berani yang diambil Saunders untuk melawan Canelo Alvarez.

“Orang suka membenci orang lain yang ingin mengejar impian mereka. Dia (Saunders) berusaha menjadi hebat tadi malam,” tulis Tyson Fury di Twitter, @tyson_fury.

Tyson Fury

“Itu bukan malamnya, tapi setidaknya dia punya kekuatan untuk mengikuti impian dan hatinya. Dia akan selalu menjadi saudara saya,” lanjutnya.

Usai pertarungan itu, Saunders dikabakan akan segera menjalani operasi. Langkah ini tentu saja diambil guna mengobati luka parah di bagian vital.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini