Hamilton Tak Jemawa meski Pimpin Klasemen Sementara F1 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 12 Mei 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 12 37 2409330 hamilton-tak-jemawa-meski-pimpin-klasemen-sementara-f1-2021-mlG9UN3G3F.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, memimpin klasemen sementara Formula One (F1) 2021 dengan koleksi 94 poin dari empat balapan. Itu merupakan awal musim terbaik Hamilton selama berkarier di F1.

Namun, Hamilton tidak mau jemawa dengan posisinnya sekarang. The Boss -julukan Hamilton- menegaskan, bahwa dirinya hanya berusaha untuk terus menjadi lebih baik pada setiap musimnya.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Setiap tahun, saya kembali dan saya selalu berusaha untuk meningkat ketimbang sebelumnnya. Paling sering, cenderung atau tampaknya tidak mungkin, tetapi itu adalah kebutuhan,” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi F1, Rabu (12/5/2021).

Pembalap berumur 36 tahun itu wajar bersikap rendah hati karena dia tidak berada di papan atas dengan keunggulan meyakinkan. Ada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, yang membuntutinya di posisi kedua dengan selisih 14 poin.

BACA JUGA: Hamilton Sesumbar Akan Pecahkan Rekor Schumacher pada Musim Ini

Verstappen, 23 tahun, menjelma jadi lawan terberat Hamilton pada musim ini. Kedua pembalap beda generasi itu mulai bersaing sejak balapan pertama musim ini, F1 Bahrain 2021.

BACA JUGA: Sulit Kalahkan Hamilton, Verstappen Akui Red Bull Masih Kalah Saing dari Mercedes

Hamilton menjadi pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain itu. Verstappen harus puas finis setelah sang rival yang berasal Inggris.

Persaingan Hamilton dan Verstappen berlajut ke F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imaola, Italia. Pada balapan itu, Hamilton harus rela diasapi oleh Verstappen yang lebih muda 13 tahun darinya.

Hamilton membalas Verstappen dengan mengasapinya di F1 GP Portugal 2021. Verstappen hanya mampu finis kedua dalam balapan di Sirkuit Algarve itu.

Lewis Hamilton vs Max Verstappen (Foto: Reuters)

Teranyar, Hamilton kembali mengalahkan Verstappen dalam perebutan posisi pertama di F1 GP Spanyol 2021. Kemenangan di Sirkuit Catalunya itu yang mengukuhkan posisi Hamilton di puncak klasemen sementara.

Meski begitu, empat balapan sudah cukup bagi Hamilton untuk mengetahui ancaman dari Verstappen dan Red Bull. Menurut Hamilton, Verstappen dan Red Bull punya kualitas untuk menjuarai F1 musim ini.

“Red Bull memulai dengan sangat kuat. Mereka memiliki mobil dan kesempatan memenangkan kejuaraan seperti halnya kami. Kami harus memberikan segalanya, tidak hanya saya yang tampil apik, tetapi juga tim pada setiap pekannya. Jika tidak, orang-orang (Red Bull) ini akan menang,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini