Sulit Kalahkan Hamilton, Verstappen Akui Red Bull Masih Kalah Saing dari Mercedes

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 37 2408631 sulit-kalahkan-hamilton-verstappen-akui-red-bull-masih-kalah-saing-dari-mercedes-1xC581ZNFS.jpg Max Verstappen dan Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

MONTMELO – Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, mengakui bahwa timnya masih kalah saing dengan Mercedes AMG Petronas di Formula One (F1) 2021. Hal itu terlihat dari masih sulitnya Verstappen mengalahkan Lewis Hamilton pada musim ini.

Verstappen sejatinya sudah bertindak jadi rival terkuat Hamilton dalam memperebutkan gelar juara F1 2021. Dia bisa terus memberi perlawanan sengit sejak awal musim hingga kini memasuki seri keempat.

Max Verstappen

Dalam balapan seri keempat yang bertajuk F1 GP Spanyol 2021, Verstappen sebenarnya punya kans besar untuk merebut kemenangan dan mengasapi Hamilton. Sebab, sejak awal balapan, dia bisa terus memimpin.

BACA JUGA: Pasrah, Bos Red Bull Akui Kemenangan Hamilton di F1 GP Spanyol 2021

Sayangnya, di enam lap jelang berakhirnya balapan, Hamilton mampu mengejar. Verstappen yang sudah memiliki masalah dengan bannya pun tak bisa berbuat banyak sehingga pasrah tersalip Hamilton yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Sementara Verstappen, dia hanya finis di urutan kedua.

BACA JUGA: Gagal Kalahkan Lewis Hamilton di F1 GP Spanyol 2021, Ini Dalih Verstappen

Bagi Verstappen, kondisi ini mempertegas bahwa Red Bull belum mencapai target yang diinginkan. Mereka belum sekompetitif Mercedes yang bisa terus mendominasi balapan dari seri ke seri.

Tetapi, pembalap asal Belanda itu tetap merasa senang dengan pencapaian Red Bull sejauh ini. Sebab jika dibandingkan musim lalu, Red Bull dinilai sudah jauh lebih berkembang saat ini.

“Itu (hasil di F1 GP Spanyol 2021) menunjukkan bahwa kita belum berada di tempat yang kita inginkan,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (10/5/2021).

“Kami masih harus berjuang keras dan mengejar ketinggalan karena saat ini kami sedikit lebih lambat. Tapi tetap saja, dibandingkan tahun lalu, saya pikir ini merupakan lompatan besar bagi kami,” lanjutnya.

Lewis Hamilton dan Max Verstappen

Verstappen sendiri sudah tiga kali gagal mengalahkan Hamilton di F1 2021. Selain di Spanyol, dia juga harus puas hanya finis di urutan kedua pada seri Portugal dan juga Bahrain.

Hanya di F1 GP Emilia Romagna 2021, Verstappen bisa mengasapi Hamilton. Dengan kondisi ini, rekan setim Sergio Perez itu harus puas masih bernaung di urutan kedua pada klasemen sementara F1 2021 dengan terpaut 14 poin dari Hamilton yang memimpin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini