Hamilton Sesumbar Akan Pecahkan Rekor Schumacher pada Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 11 Mei 2021 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 11 37 2408767 hamilton-sesumbar-akan-pecahkan-rekor-schumacher-pada-musim-ini-686dwqFWrc.jpg Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yakin dirinya bisa memecahkan rekor Michael Schumacher sebagai pemilik gelar juara Formula One (F1) terbanyak. Hamilton kini mengoleksi tujuh gelar seperti Schumacher.

Hamilton berada di jalur yang tepat untuk memecahkan rekor Schumacher. Pembalap berumur 36 tahun itu tampil apik dalam empat balapan pertama F1 2021 dengan tidak selalu finis dua besar.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Namun, Hamilton mendapatkan perlawanan berarti dari pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Persaingan dua pembalap beda generasi itu terjadi sejak balapan pertama musim ini, F1 GP Bahrain 2021.

Hamilton menjadi pemenang dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Internasional Bahrain itu. Verstappen harus puas finis setelah sang rival yang berasal Inggris.

BACA JUGA: Sulit Kalahkan Hamilton, Verstappen Akui Red Bull Masih Kalah Saing dari Mercedes

Persaingan Hamilton dan Verstappen berlajut ke F1 GP Emilia Romagna di Sirkuit Imaola, Italia. Pada balapan itu, Hamilton harus rela diasapi oleh Verstappen yang lebih muda 13 tahun darinya.

BACA JUGA: Gagal Kalahkan Lewis Hamilton di F1 GP Spanyol 2021, Ini Dalih Verstappen

Hamilton membalas Verstappen dengan mengasapinya di F1 GP Portugal 2021. Verstappen hanya mampu finis kedua dalam balapan di Sirkuit Algarve itu.

Teranyar, Hamilton kembali mengalahkan Verstappen dalam perebutan posisi pertama di F1 GP Spanyol 2021. Kemenangan di Sirkuit Catalunya itu mengukuhkan Hamilton di puncak klasemen sementara dengan koleksi 94 poin.

Sementara itu, Verstappen menempati posisi kedua dengan koleksi 80 poin. Jika jarak poin dengan Verstappen bisa melebar, peluang Hamilton menjuarai F1 untuk kedelapan kalinya makin besar.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

“Masih ada kehidupan di anjing tua ini! Saya akan mengatakan, bahwa saya lebih sadar dari sebelumnya tentang tubuh saya, tentang waktu pelatihan saya,” kata Hamilton, dikutip dari Crash, Selasa (11/5/2021).

“Saya telah melatih diri saya untuk waktu yang lama sekarang, tetapi terus tumbuh dan belajar bagaimana menjaga, wadah yang saya berikan secara alami dan merasa hebat,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini