Pasrah, Bos Red Bull Akui Kemenangan Hamilton di F1 GP Spanyol 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 37 2408172 pasrah-bos-red-bull-akui-kemenangan-hamiton-di-f1-gp-spanyol-2021-Nqfl7R0W0l.JPG Max Verstappen (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bos Red Bull, Christian Horner, mengaku sudah pasrah ketika pembalapnya Max Verstappen gagal mempertahankan posisinya di akhir balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2021. Ia menerima kemenangan pembalap Tim Mercedes yakni Lewis Hamilton.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 9 Mei 2021 malam WIB, Verstappen sejatinya memulai langkah dengan baik. Meski start dari posisi kedua, tetapi ia berhasil menyalip Hamilton untuk mengambil alih posisi pertama.

F1 GP Spanyol 2021

Bahkan hingga 60 putaran, Verstappen tampil sebagai pemimpin balapan dan tak terbendung oleh Hamilton. Namun begitu, beberapa kali pembalap asal Inggris itu juga berhasil mendekati Verstappen hingga nyaris tersalip.

Baca juga Menang Strategi, Hamilton Sempat Berpikir Abaikan Panggilan Pit Stop Kedua

Pada momen ini, Horner pun mengakui bahwa Verstappen membuat langkah yang baik pada awal balapan. Tetapi, ia tidak bisa menutupi kenyataan bahwa Hamilton bersama mobil Mercedesnya mampu tampil cepat.

Baca juga Hasil Race F1 GP Spanyol 2021: Dramatis, Lewis Hamilton Keluar sebagai Pemenang

“Kami mengambil peluang kami di awal, langkah fantastis dari Max, dan komitmen penuh,” ungkap Horner, mengutip dari Crash, Senin (10/5/2021).

“Tetapi kami dapat melihat sejak awal, bahwa Lewis dapat mengikuti begitu dekat. Sepertinya mereka memiliki mobil yang lebih cepat dari kami hari ini,” tambahnya.

“Kami berhasil menjaga posisi kami pada pit stop pertama, dan mereka kemudian menutup jarak dengan cukup cepat di belakang kami,” sambungnya.

Akan tetapi, petaka menimpa Versatppen kala strategi Mercedes dalam melakukan pit stop lebih dulu ternyata berjalan baik. Horner pun mengaku tidak bisa berbuat apa-apa ketika Hamilton pada akhirnya mampu menyalip Verstappen yang justru belum melakukan pit stop kedua.

F1 GP Spanyol 2021

“Saya pikir kenyataannya adalah apa pun yang kami lakukan, mereka memiliki mobil yang lebih cepat dan sedikit memiliki kualitas dari kami hari ini,” imbuh Horner.

“Kami harus mengambil sisi positif dari akhir pekan bahwa kami berhasil mendorong Mercedes sedekat ini di sirkuit ini di trek di mana mereka jauh di depan kami tahun lalu dan trek yang kuat bagi mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini