Tangan Masih Sakit, Ini Strategi Marc Marquez Hadapi Race Berikutnya

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 19 April 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2397322 tangan-masih-sakit-ini-strategi-marc-marquez-hadapi-race-berikutnya-wi5WErnd4R.jpg Marc Marquez. (Foto: Reuters)

PORTIMAO - Marc Marquez sukses comeback di MotoGP Portugal 2021. Balapan ini digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4/2021).

Walau begitu, Marc Marquez tak bisa menikmati balapan MotoGP Portugal. Pasalnya, dia ternyata masih merasa kesakitan pada tangan kanannya sepanjang race.

Sebagaimana diketahui, si Bayi Alien –julukan Marquez harus mendekam selama 9 bulan di rumahnya untuk memulihkan tangan kanannya yang patah. Ia mengalami patah tulang lengan bagian atas saat mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020 lalu.

 

Baca juga: Marc Marquez Puas Bisa Sentuh Garis Finis MotoGP Portugal 2021


Baca juga: Marc Marquez Ngaku Tak Nikmati Balapan MotoGP Portugal 2021


Pembalap Spanyol itu pun kembali mengawali kiprahnya di lintasan MotoGP tepatnya di race ketiga MotoGP Portugal 2021. Ia pun melakoninya secara lengkap mulai dari empat latihan bebas, babak kualifikasi (Q1 dan Q2), hingga balapan.

Dalam sesi balapan ini, Marquez sukses melalui 25 lap tanpa masalah berarti. Ia pun merasa puas meski hanya finis di urutan ketujuh

Rasa sakit yang masih terasa membuatnya harus hati-hati untuk melanjutkan balapan di seri berikutnya. Marquez pun telah merencanakan jenis latihan yang berintensitas ringan hingga sedang.

“Kami berbicara dengan dokter yang bertanggung jawab sebelum balapan. Kembali ke kompetisi berarti saya harus mengurangi pelatihan di rumah,” ungkap Marquez dikutip dari laman speedweek, Senin (19/4/2021).

“Artinya, saya tidak akan melakukan pelatihan sepeda motor di sela-sela balapan, saya tidak akan mengendarai sepeda. Saya akan berolahraga di gim maksimal tiga atau empat hari. Tapi tidak dengan beban yang berat,” ujar pembalap berusia 28 tahun ini.

Marc Marquez membeberkan kondisi tulang lengannya sejauh ini. Menurutnya, tulangnya tetap harus distimulasi untuk mencapai titik stress namun secara bertahap dan perlahan

“Tulangnya baik-baik saja. Tetapi stres harus ditingkatkan dengan hati-hati, kita tidak bisa stres setiap hari dan sepanjang minggu. Karena itu, perlu waktu lama sebelum saya mendapatkan bentuk fisik yang lebih baik,” ujarnya.

Marquez dan pembalap lainnya akan adu cepat pada MotoGP Spanyol 2021 pada seri MotoGP berikutnya. Balapan ini akan dimulai pada Minggu 2 Mei 2021 mendatang di sirkuit Jerez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini