Marc Marquez Ngaku Tak Nikmati Balapan MotoGP Portugal 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 19 April 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 38 2396860 marc-marquez-ngaku-tak-nikmati-balapan-motogp-portugal-2021-FzToD33DDs.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO MotoGP Portugal 2021 menjadi seri yang sangat spesial untuk Marc Marquez, sebab pada akhirnya ia bisa juga merasakan kembali sensasi balapan usai menepi cukup lama karena cedera. Meski begitu, ternyata Marquez justru tak terlalu menikmati balapan di Sirkuit Portimao, Portugal tersebut.

Marquez bukannya tak senang karena bisa balapan di GP Portugal. Ia justru bahagia karena akhirnya bisa berlomba lagi setelah hampir sembilan bulan lamanya ia berdiam diri di rumah dan hanya menyaksikan balapan dari layar televisinya.

Lantas apa yang membuat Marquez justru tetap merasa tak nyaman dan tidak menikmati balapan MotoGP Portugal yang berlangsung pada Minggu 18 April 2021 tersebut? Hal yang membuat Marquez tak bisa menikmati balapan GP Portugal itu karena ia merasa kesakitan di sepanjang race.

Baca Juga: Marc Marquez Puas Bisa Sentuh Garis Finis MotoGP Portugal 2021

Marc Marquez

Cedera lengan kanan yang menimpanya di MotoGP Spanyol 2020 pada Juli lalu nyatanya belum sembuh sepenuhnya. Marquez masih merasa kesakitan dan hal itulah yang membuat The Baby Alien tak bisa menikmati balapan sepenuhnya.

Untuk bisa mengurangi rasa sakit pada bahu kanannya itu, Marquez bahkan sampai mengkonsumsi pain killer atau obat penawar rasa sakit sebelum balapan MotoGP Portugal 2021 berlangsung. Namun, itu tak cukup untuk bisa menghilangkan sakit di bahunya tersebut.

Marquez mengaku sangat menderita di sepanjang balapan. Untungnya ia bisa mencapai finis dan menempati posisi ketujuh di balapan seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

Bagi Marquez, rasa sakit yang dirasakannya saat balapan terbayarkan usai dirinya menyentuh garis finis. Dapat menyelesaikan balapan pun dirasa menjadi bukti bahwa ada perkembangan terhadap cedera lengan kananya.

“Saya tidak menikmati balapan (MotoGP Portugal 2021) hari ini, sebab saya benar-benar menderita di sepanjang balapan,” curhat Marquez, seperti yang disadur dari laman resmi Repsol Honda, Senin (19/4/2021).

Marc Marquez

“Akan tetapi, momen ini (kembali balapan) adalah langkah terpenting dalam pemulihan saya sejauh ini. Kami berhasil menyelesaikan balapan, yang mana hal itu adalah tujuan utama kami. Posisi finis tidak penting,”

“Bagi saya posisi (finis) tidak menjadi masalah. Mengetahui saya finis 13 detik di belakang pembalap pemenang (Fabio Quartararo) ibarat seperti sebuah mimpi yang mustahil untuk saya raih (saat ini),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini