Kepala Tim Ferrari Pesimis Leclerc dan Sainz Bakal Naik Podium di GP Emilia Romagna 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 April 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 37 2393459 kepala-tim-ferrari-pesimis-leclerc-dan-sainz-bakal-naik-podium-di-gp-emilia-romagna-2021-Gb4MJzPIDV.jpg Dua pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz. (Foto: Twitter/ScuderiaFerrari)

IMOLA – Kepala Tim Scuderia Ferrari, Mattia Binotto blak-blakan mengatakan bahwa sulit melihat dua pembalapnya, yakni Charles Leclerc dan Carlos Saint Jr naik podium di seri kedua Formula One (F1) 2021. Alasannya karena ia melihat mobil Ferrari tahun ini masih perlu beradaptasi tiga sampai empat balapan lagi untuk bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Jadi, Binotto tak merasa baik Leclerc dan Sainz bisa tampil gemilang saat mengendarai mobil SF21 milik Ferrari di balapan seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Imola, Italia tersebut. Menurutnya akan sangat sulit finis di podium karena mobil baru Ferrari itu masih sulit untuk ditaklukkan.

Binotto merasa Leclerc dan Sainz harus berjuang keras kala tampil di GP Emilia Romagna 2021 yang akan berlangsung pada Minggu 18 April 2021.

Baca Juga: Charles Leclerc Kaget Paket yang Tiba di Rumahnya Ternyata Mobil Ferrari

Mattia Binotto bersama Leclerc dan Carlos Sainz

Sebab paket mobil SF21 saat ini masih belum bisa dimaksimalkan sebaik mungkin sehingga sulit mengejar tim-tim lainnya seperti Mercedes atau Red Bull Racing.

Jadi, karena itulah Binotto pesimis ada pembalap Ferrari yang bakal finis di podium saat melakoni race GP Emilia Romagna.

“Saya merasa masalahnya ada di jarak, di mana kami masih kesulitan memperkecil jarak dari pesiang kami. Pada saat balapan gap it masih sangat besar. Jadi, menurut saya masih jauh (bagi Ferrari untuk finis di podium),” ungkap Binotto, mengutip dari Crash, Senin (12/4/2021).

“Tapi itu akan tergantung juga dari hasil balapan ke balapan. Kami tahu bahwa kami tidak akan banyak mengerjakan pengembangan mobil itu karena kami saat ini semuanya fokus pada tahun mobil 2022 dalam hal desain dan pengembangan di Maranello,” lanjutnya.

Sejauh ini, Binotto melihat baik Leclerc dan Sainz sudah mempelajari kekurangan terhadap mobil SF21 milik Ferrari tersebut. Dengan berbekal informasi mereka dari tiga sampai empat balapan, barulah Binotto yakin Ferrari baru bisa bersaing di jajaran terdepan.

Charles Leclerc

“Para pembalap kini sudah mulai mempelajari mobil, kami mulai mengetahui batasan-batasan mobil dan pada akhirnya kami dapat mengatasinya dan kami dapat memperbaikinya,” lanjutnya.

"Jadi saya pikir tiga atau empat balapan berikutnya akan menunjukkan performa dan potensi sebenarnya dari mobil kami dibandingkan dengan yang lain, jadi kami akan menunggu itu sebelum melakukan penilaian lebih lanjut,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini