Charles Leclerc Kaget Paket yang Tiba di Rumahnya Ternyata Mobil Ferrari

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 April 2021 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2393428 charles-leclerc-kaget-paket-yang-tiba-di-rumahnya-ternyata-mobil-ferrari-FKh8vhwT1C.jpg Mobil SF90 diberikan Ferrari kepada Charles Leclerc. (Foto: Instagram/F1)

IMOLA – Jelang balapan Grand Prix (GP) Emilia Romagna 2021, pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mendapatkan hadiah spesial dari timnya. Hadiah spesial itu berupa mobil balap Ferrari SF90 yang pernah dipakai oleh Leclerc di Formula One (F1) 2019.

Dikatakan spesial karena mobil SF90 itu merupakan kendaraan yang berhasil mengantarkan Leclerc meraih kemenangan pertamanya di ajang F1. Tepatnya Leclerc bersama mobil Ferrari SF90 itu menang di GP Belgia.

Setelah itu, di GP Italia 2019 lagi-lagi Leclerc berhasil memenangkan balapan. Dua kemenangan itu menjadi kemenangan yang pernah dirasakan pembalap asal Monako tersebut di F1 sejauh ini.

Baca Juga: Kagum, Carlos Sainz Ingin Belajar Lebih Banyak dari Charles Leclerc

Mobil Ferrari SF90 yang diberikan kepada Charles Leclerc

Setelahnya, Leclerc tercatat belum lagi merasakan berdiri di podium tertinggi. Termasuk di F1 2020. Pada balapan musim lalu, pencapaian terbaik Leclerc hanyalah finis sebagai runner-up, tepatnya kala balapan di GP Austria 2020.

Jadi, tak heran jika pada akhirnya mobil SF90 milik Ferrari itu sangat melekat di hati Leclerc. Karena mobil yang digunakannya di F1 2019 telah mengantarkannya ke podium tertinggi.

Ferrari pun menyadari betapa pentingnya mobil SF90 untuk Leclerc. Sebab itulah beberapa hari yang lalu, tim pabrikan asal Italia itu sengaja mengirimkan mobil SF90 2019 itu kepada Leclerc.

Leclerc sendiri ternyata sudah menyiapkan ruangan khusus untuk menampung mobil F1 tersebut. Mobil yang didominasi warna merah itu lantas benar-benar tampil menawan di garasi pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Menurut laporan dari Crash, Leclerc sempat mengabadikan momen tibanya mobil Ferrari SF90 itu dan langsung menguploadnya di instagram storie pada akun pribadinya. Mobil tersebut dipastikan tetap memiliki unit tenaga Ferrari dan siap untuk dijalankan.

Charles Leclerc saat menang di GP Italia 2019

“Sesuatu yang spesial telah tiba di rumah,” ungkap Leclerc saat mengetahui ada paket dari Ferrari, melansir dari Crash, Senin (12/4/2021).

Menariknya, Leclerc takkan bisa menyalakan mesin mobil Ferrari itu sendirian. Dibutuhkan sekelompok insinyur untuk menyalakan mobil SF90 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini