Tak Hanya Mohammad Ahsan, sang Mantan Partner Juga Mantap Berhijrah

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 40 2371624 tak-hanya-mohammad-ahsan-sang-mantan-partner-juga-mantap-berhijrah-WsBasurPqO.jpg Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro. (Foto: PBSI)

JAKARTA Mohammad Ahsan tak jadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang mantap berhijrah. Ada sejumlah nama lainnya yang juga mantap melakukan hal tersebut, salah satunya mantan parter Mohammad Ahsan di sektor ganda putra, yakni Rian Agung Saputro.

Ya, Rian diketahui merupakan mantan partner bermain Mohammad Ahsan. Duet keduanya di sektor ganda putra berhasil membawa harum nama Indonesia di sejumlah ajang.

Muhammad Ahsan/Rian Agung Saputro

Salah satunya adalah ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Tepatnya pada 2017, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro berhasil menyabet statur runner-up di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

BACA JUGA: Cara Mohammad Ahsan Perdalam Ajaran Agama Islam

Pasangan ini pun sempat disebut sebagai duet syar’i karena keputusan keduanya yang mantap berhijrah. Saat memilih hijrah, Ahsan dan Rian pun terlihat mengubah gaya berpakaiannya saat bertanding, dengan menjadi lebih tertutup.

BACA JUGA: Petarung Muslim Khamzat Chimaev Umumkan Pensiun dari UFC Usai Terinfeksi Covid-19 Parah

Rian sendiri mulai terlihat mengenakan legging saat bertanding demi menutup auratnya pada 2017. Perubahan dalam diri Rian tak hanya terlihat dalam berpakaian setelah berhijrah.

Pemain berusia 30 tahun itu juga terlihat dalam sejumlah hal lainnya yang dilakukan sesuai dengan perintah agama Islam. Beberapa hal yang dilakukan Rian saat bertanding adalah minum sambil berjongkok atau duduk serta tak bersalaman dengan wasit perempuan.

Saat berhasil memetik hasil manis dalam pertandingan, Rian juga tak lupa melakukan sujud syukur. Hal ini tentu saja menunjukkan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

Rian Agung Saputro

Hal-hal yang dilakukan Rian tersebut sama seperti sang senior serta mantan partnernya, Mohammad Ahsan. Dia juga menunjukkan perubahan dalam penampilannya saat bertanding dengan mengenakan legging guna menutupi kakinya.

Tak hanya itu, Ahsan juga tak minum sembari berdiri. Ahsan yang kini berpartner dengan Hendra Setiawan juga menolak salaman dengan wasit perempuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini