Cara Mohammad Ahsan Perdalam Ajaran Agama Islam

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 40 2371575 cara-mohammad-ahsan-perdalam-ajaran-agama-islam-i7HMtCNS5G.jpg Mohammad Ahsan (Foto: Instagram)

NAMA Mohammad Ahsan sudah sangat familiar bagi para pecinta bulu tangkis Tanah Air. Berpartner dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan saat ini jadi salah satu tumpuan tim Indonesia untuk meraih gelar juara.

Sejumlah gelar bergengsi pun telah berhasil diraih pemain kelahiran Palembang, 7 September 1987 tersebut. Sejumlah catatan manis dalam beberapa tahun terakhir membawa Ahsan dan Hendra menempati peringkat dua dunia.

Ahsan dikenal sebagai pemain yang memiliki pukulan mematikan. Smash keras jadi salah satu senjata utama ayah tiga anak tersebut.

Baca juga: Bukan Muhrim, Mohammad Ahsan Tolak Bersalaman dengan Wasit Perempuan

Selain kehebatannya di lapangan, Ahsan sempat menjadi sorotan dalam beberapa tahun terakhir dikenal sebagai sosok yang religius.

Sebab, setiap kali bertanding, Ahsan mengenakan legging untuk menutupi auratnya. Hal itu pertama kali ia lakukan pada 2016 lalu. Akan tetapi, Ahsan baru mantap untuk tampil dengan legging pada 2017.

Ahsan sendiri diketahui mulai serius mendalami ajaran-ajaran Isalam sejak ia melakukan umrah pada awal 2017. Sejak saat itu, Ahsan memutuskan untuk secara konsisten menutup auratnya.

Selain itu, Ahsan juga mempraktikkan adab-adab lainnya yang dianjurkan dalam Islam. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah ketika Ahsan minum sambil duduk saat jeda pertandingan.

 

“Saya berusaha menjalankan apa yang saya bisa. Jika ada yang mengikuti saya, Alhamdulillah itu baik, menjadi amal jariah bagi saya,” ujar Mohammad Ahsan.

“Saya ikut pengajian di masjih dekat rumah .Saya juga menambah pengetahuan dari membaca, baik dari buku-buku Islami atau pun artikel Islami di internet,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini