Cara Poirier Tumbangkan Conor McGregor di UFC 257 Buat Georges St-Pierre Terkejut

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 43 2355232 cara-poirier-tumbangkan-conor-mcgregor-di-ufc-257-buat-georges-st-pierre-terkejut-HtK64sYdCQ.jpg Dustin Poirier dan Conor McGregor. (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Duel jilid 2 antara Dustin Poirier dengan Conor McGregor di pentas UFC 257 masih ramai dibicarakan banyak pihak. Kekalahan McGregor dalam duel itu sendiri tak jarang membuat orang-orang terkejut.

Hal itu pun turut dirasakan oleh salah satu petarung terhebat sepanjang masa di MMA, yakni Georges St-Pierre. Dia mengakui awalnya memprediksi bahwa McGregor bakal kembali memenangkan duel tersebut seperti pertemuan di jilid pertama.

Conor McGregor

Tetapi, prediksinya benar-benar meleset. Dalam Duel yang berlangsung di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada 23 Januari 2021 itu, Conor McGregor kalah di ronde kedua secara technical knockout (TKO).

BACA JUGA: Ketaatan Khabib sebagai Muslim Buat Komentator Legendari UFC Ini Terkesan

Aksi revans Poirier pun turut mengundang decak kagum dari Georges St-Pierre. Dia mengaku terkejut menyaksikan aksi gemilang Poirier dalam pertarungan tersebut.

BACA JUGA: Ketika Khabib Nurmagomedov Murka Melihat Agamanya Dihina

Cara Poirier yang begitu tenang dalam menghadapi semua perlawanan dari McGregor disanjung setinggi langit oleh Georges St-Pierre. Sebab, ia menyadari ada banyak petarung yang akhirnya menjadi tertekan saat menghadapi perlawanan McGregor yang tidak hanya diutarakan secara fisik tetapi juga lewat perkataan.

“Saya pikir Conor McGregor akan menang, dan saya salah. Saya sangat terkejut bagaimana Poirier (menjaga) ketenangannya di bawah tekanan,” ujar Georges St-Pierre, sebagaimana dikutip dari MMA Fighting, Selasa (2/2/2021).

“Saya pikir salah satu kekuatan terbesar McGregor adalah mengalahkan lawannya dengan tekanannya, dengan kehadirannya, dengan semua kata-kata yang dia berikan kepada lawannya,” lanjutnya.

Conor McGregor

“Semua hal yang dia lakukan, tendangan, pembicaraan, semua itu. Dia mengalahkan lawan-lawannya dan banyak dari mereka akhirnya tertekan,” tutur Georges St-Pierre.

“Tapi, Poirier tetap tajam dan itu bukti nyata betapa baiknya dia. Itu menakjubkan. Sekarang, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Conor bisa kembali dari itu,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini