Ketimbang Pikirkan Tinju, sang Pelatih Lebih Senang McGregor Fokus di UFC 257

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Januari 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 24 43 2349737 ketimbang-pikirkan-tinju-sang-pelatih-lebih-senang-mcgregor-fokus-di-ufc-257-VYksyd3cz9.JPG Conor McGregor (Foto: Reuters)

ABU DHABI – Pelatih Conor McGregor, John Kavanagh, mengingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus pada laga di MMA ketimbang tinju. Terlebih pada hari ini (24/1/2021), McGregor akan menjalani pertarungan UFC 257 melawan Dustin Poirier.

Seperti diketahui, jelang UFC 257, McGregor tidak hanya digembar-gemborkan untuk menghadapi Poirier. Ia juga dikabarkan ingin kembali mencoba ranah tinju dengan menantang legenda tinju dunia yakni Manny Pacquaio.

Conor McGregor dan Dustin Poirier

Meski tidak menampik rumor tersebut, tetapi Kavanagh ingin McGregor menaruh fokus penuh pada laga terdekat melawan Poirier. Apalagi dalam laga tersebut, petarung asal Irlandia itu memiliki misi balas dendam terhadap Poirier.

Karena itu, Kavanagh sangat berharap McGregor bisa terus melakukan pertarungannya di UFC ketimbang memikirkan tinju. Sebab, jika McGregor tampil di ring tinju itu justru akan semakin menambah beban pikirannya.

Baca juga Jelang Hadapi Poirier, Pelatih Pastikan Conor McGregor yang Sekarang Berbeda

“Tentu saja, saya akan menyukainya hanya dengan melakukan MMA,” ungkap Kavanagh, mengutip dari MMA Fighting, Minggu (24/1/2021).

“Saya seorang fanatik MMA. Saya menikmati pertarungan tinju yang aneh, tetapi fakta bahwa saya sangat terlibat dalam MMA,” tambahnya.

“Saya suka MMA. Saya suka Conor melakukan MMA. Itu jauh lebih menarik bagi saya. Jadi itulah jawaban saya untuk itu,” lanjutnya.

Meski begitu, Kavanagh juga tidak bisa mengatur McGregor yang memiliki pilihannya sendiri. Ia juga tidak akan melarang jika petarung berjuluk The Notorious itu ingin menjelajahi lebih jauh terhadap dunia tinju.

Conor McGregor

“Saat ini adalah MMA dan itulah fokusnya dan di sinilah kami. Jika ada pertarungan tinju di masa depan, itu sedikit membebani pikiran saya,” sambungnya.

“Tentu saja, ada lebih banyak aspek di MMA daripada tinju, tetapi siapakah saya? Saya tidak akan menjadi orang yang mengatakan kepadanya untuk tidak menjelajahi wilayah berbeda dan ia ingin mendapatkan gelar tinju itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini