5 Atlet Indonesia yang Putuskan Jadi Mualaf, Nomor 1 Eks Mesin Gol Timnas

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 05 Desember 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 05 43 2322175 5-atlet-indonesia-yang-putuskan-jadi-mualaf-nomor-1-eks-mesin-gol-timnas-PFkt86J9OL.jpg Cristian Gonzales (Foto: Okezone)

BEBERAPA Atlet Indonesia memutuskan untuk berpindah keyakinan dengan memeluk agama Islam. Keputusan besar itu diambil mereka setelah berpikir dengan matang tentang kebaikan serta pro-kontra yang mungkin muncul di masyarakat.

Kali ini, Okezone akan membahas beberapa atlet yang memutuskan untuk memeluk agama Islam. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima atlet Indonesia yang memutuskan menjadi mualaf.

5. Markus Horison

Markus Horison

Markus Horison adalah mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dia memeluk agama Islam sejam 2004 silam. Setelah memeluk Islam, Markus memiliki nama Muhammad Haris Maulana.

Keputusan Markus berpindah keyakinan sempat mendapatkan penolakan dari keluarga. Akan tetapi, Markus mampu melewati berbagai masalah yang timbul dari keputusannya menjadi mualaf. Dia pun tampak taat menjalani perintah Allah SWT.

4. Maria Febe Kusumastuti

Maria Febe Kusumastuti (Foto: Instagram/@mariafebe13)

Maria Febe Kusumastuti adalah salah atlet bulu tangkis Indonesia yang telah pensiun pada 2016 silam. Maria memutuskan menjadi mualaf pada 2017. Momen sakral itu terjadi melalui telekonferensi dari Ortario, Kanada.

Setelah itu, Maria menikah dengan salah satu mantan pebulu tangkis Indonesia, Andrei Adistia, pada tahun yang sama. Sejak itu, Maria mengenakan hijab sebagaimana ajaran dalam Islam.

4. Diego Michiels

Diego Michiels (Foto: Instagram/@diegomichiels24)

Diego Michiels adalah pesepakbola berdarah Belanda-Indonesia yang dinaturalisasi pada 3 Agustus 2011. Pemain Borneo FC itu memutuskan masuk islam selang dua tahun usai dinaturalisasi.

Diego mengucapkan dua kalimat syahadat di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis 7 Februari 2013. Momen sakral itu terjadi saat Diego tengah terjerat masalah dengan pihak kepolisian. Sikap Diego perlahan-lahan jadi lebih kalem setelah masuk islam.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok (Foto: Instagram/@lindswell_k)

Lindswell Kwok terkenal karena kehebatannya dalam olahraga wushu. Wanita berumur 28 itu mendapat julukan Ratu Wushu Indonesia. Julukan itu diberikan karena berbagai prestasi gemilang yang diukirnya untuk mengharumkan nama Indonesia.

Lindswell yang beragama Budha mengambil keputusan penting untuk menjadi mualaf pada 2018. Momen penuh makna itu dilakoni Lindswell setelah menuntaskan Asian Games 2018 dengan medali emas. Usai menjadi mualaf, Lindswell pensiun dan menikah dengan sesama atlet wushu, Achmad Hulaefi. Hingga kini, Lindswell mengenakan hijab yang mempercantik penampilannya.

1. Cristian Gonzales

Christian Gonzalez

Cristian Gonzales adalah penyerang tajam yang sudah sangat lama berkarier di Indonesia. Nama pria kelahiran Uruguay itu menjadi populer ketika membela Persik Kediri dan Persib Bandung. Setelah lama berkarier di Indonesia, Gonzales pun menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2010 silam.

Sebelum mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, Gonzales telah lebih dulu menjadi seorang muslim pada 2003. Gonzales diketahui cukup taat menjalani aturan dalam Islam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini