McGregor Bakal Kalem saat Bertemu Khabib Nurmagomedov

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 Desember 2020 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 43 2321282 mcgregor-bakal-kalem-saat-bertemu-khabib-nurmagomedov-FBGWWb8RJU.jpg Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. (Foto/UFC)

DAGESTAN - Bintang Ultimate Fighting Championship (UFC) Conor McGregor saat ini sedang berlatih untuk kembali bertarung di oktagon. Petarung asal Irlandia itu akan menghadapi petarung asal, Amerika Serikat, Dustin Poirier di UFC 257 pada Januari 2021.

Petarungan antara Poirier dan McGregor menjadi pertarungan ulang. Keduanya pernah saling menjatuhkan pada September 2014 saat keduanya masih menjadi petarung kelas bulu, di mana McGregor menjadi pemenangnya.

Foto/UFC

Khabib Nurmagomedov yang pernah bertarung dengan McGregor diperkirakan akan datang melihat pertarungan tersebut. Namun, The Eagle—julukan Khabib Nurmagomedov—meyakini McGregor bakal kalem saat bertemu dengannya.

Baca juga: Bakal Bertemu dengan Khabib Nurmagomedov, Presiden UFC Janjikan Hal Ini

Khabib dan McGregor sempat membuat dunia menyorot kedua petarung kelas ringan UFC tersebut. McGregor memang sering mengejek Khabib menjelang keduanya bertarung pada 6 Oktober 2018. Salah satu yang paling menonjol, saat McGregor bersama rekan-rekannya menyerang bus yang ditumpangi Khabib.

Namun, dalam pertarungan UFC 229 Khabib mempencudangi petarung asal Irlandia tersebut. Atas alasan itu, Khabib meyakini bahwa McGregor tak akan bertingkah sombong ketika bertemun dengannya. Dia meyakini McGregor juga akan fokus pada pertarungan melawan Poirier.

"Kenapa saya harus memikirkan hal itu? Saya bertindak berdasarkan situasi. Bila kamu tidak menyukai seseorang atau seseorang tidak menyukaimu, itu tidak masalah," kata dia mengutip RT, Kamis (3/12/2020).

"Bila saya bertemu seseorang yang tidak saya suka, saya akan bertindak sesuai situasi yang ada.”

"Saya tidak yakin akan ada provokasi (dari McGregor), dia harus memikirkan pertarungannya (melawan Poirier)," tandas Khabib.

Foto/The Sun

Khabib sendiri telah memutuskan pensiun setelah mempertahankan juara kelas ringan atau lightweight UFC usai mengalahkan Justin Gaethje. Pertarungan menjadi rangkaian puncak UFC 254 yang diselenggarakan di Fight Island, Uni Emirat Arab.

Selepas pertarungan Khabib mengungkapkan alasan dia memilih pension, meski usianya baru 32 tahun. Dia mengatakan sudah berjanji pada ibunya, tidak akan bertarung tanpa didampingi, ayahnya (Abdulmanap Nurmagomedov) yang meninggal pada 3 Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini