Bakal Bertemu dengan Khabib Nurmagomedov, Presiden UFC Janjikan Hal Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 43 2321215 bakal-bertemu-dengan-khabib-nurmagomedov-presiden-ufc-janjikan-hal-ini-mN7OguqhC1.jpg Khabib Nurmagomedov dan Dana White (Foto: Instagram Khabib)

LAS VEGAS Khabib Nurmagomedov sudah memiliki jadwal untuk bertemu dengan Presiden UFC, Dana White. Tak ayal, hal ini pun memunculkan spekulasi bahwa pertemuan tersebut akan membahas kembalinya Khabib ke dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA).

Sebagaimana diketahui, Khabib sudah memutuskan untuk pensiun dari dunia pertarungan Mixed Martial Arts (MMA), setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 pada Oktober 2020. Sebab, Khabib sudah berjanji kepada ibunya untuk tidak bertarung lagi usai duel melawan Gaethje.

Meski begitu, Dana White tak percaya bahwa Khabib benar-benar sudah pensiun. Karena, pria berjuluk The Eagle itu masih berada di puncak karier sebagai seorang petarung. Apalagi, usia Khabib masih 32 tahun.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Sedang Usahakan agar MMA Dipertandingkan di Olimpiade

Khabib Nurmagomedov

Selain itu, White menilai keputusan Khabib untuk pensiun hanya didorong oleh rasa emosional sesaat. Sebab, pada Juli 2020, ayah Khabib meninggal dunia. Hal itulah yang membuat sang ibu melarang Khabib untuk bertarung lagi.

Dengan demikian, White meyakini bahwa keputusan Khabib untuk pensiun bukan berasal dari keinginan The Eagle itu sendiri. Maka dari itu, ia percaya keputusan Khabib untuk pensiun masih bisa berubah.

Seolah memberikan lampu hijau terhadap keyakinan White tersebut, pada pengujung November 2020, Khabib pun memberitahukan bahwa ia akan segera bertemu dengan sang Presiden UFC. Hal ini tentunya membuat para penggemar olahraga UFC menjadi antusias.

Dana White pun berjanji kepada para penggemar bahwa dalam waktu dekat ia akan memberikan informasi penting. Maka dari itu, menarik untuk dinanti hasil pertemuan Khabib dengan Dana White tersebut.

“Kami akan bertemu di Abu Dhabi dalam waktu dekat. Saya akan memberitahu Anda saat Anda perlu mengetahuinya," ujar Dana White, sebagaimana dinukil dari Lowkick MMA, Kamis (3/12/2020).

Dana White

Khabib sendiri sebenarnya belum menyatakan secara langsung bahwa ia akan bertarung lagi. Akan tetapi, Dana White sangat yakin The Eagle bakal comeback. Sebab, mendiang ayah Khabib ingin agar putranya menciptakan rekor 30 kemenangan tanpa sekalipun kekalahan (30-0) sebelum pensiun.

“Saya yakin (Khabib akan kembali bertarung lagi). Dia tidak mengatakan itu kepada saya, tapi saya meyakininya,” tegas Dana White.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini