Kenang Momen Juara Bersama, Mike Tyson Berduka dengan Kepergian Maradona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 43 2316517 kenang-momen-juara-bersama-mike-tyson-berduka-dengan-kepergian-maradona-ttHa0n8a2y.jpg Mike Tyson (Foto: Reuters)

NEW YORK – Legenda tinju dunia, Mike Tyson, merasakan kehilangan atas kepergian Diego Maradona. Melalui akun media sosialnya, mantan petinju asal Amerika Serikat itu menyampaikan rasa dukacitanya.

Mike Tyson mengaku sangat sedih karena ia ternyata memiliki kenangan bersama dengan legenda sepakbola Argentina. Betapa tidak pada tahun yang sama yakni 1986, keduanya memiliki prestasi yang sama besarnya di arenanya masing-masing.

Baca juga Ikut Berduka, Khabib Nurmagomedov Taruh Hormat kepada Diego Maradona

Jika Maradona menjuarai Piala Dunia bersama Timnas Argentina pada 1986, Mike Tyson memenangkan kejuaraan lainnya. Tyson keluar sebagai juara tinju kelas berat termuda setelah mengalahkan Trevor Berbick pada ronde kedua.

Situasi tersebut membuat Tyson merasakan kenangan yang luar biasa dengan Maradona. Bahkan ia menyebut Maradona sebagai pahlawan, di mana ia menaruh rasa hormat terhadap mantan pemain Napoli tersebut.

“Si Tangan Tuhan, Maradona telah meninggalkan kita,” tulis Mike Tyson pada akun Twitter-nya, dilansir pada Kamis (26/11/2020).

“Pada 1986 kami berdua sama-sama memenangkan kejuaraan kami. Mereka biasa membandingkan kami berdua,” tambahnya.

“Ia adalah salah satu pahlawan dan teman saya. Saya sangat menghormatinya. Ia akan sangat dirindukan,” sambung pria berusia 57 tahun tersebut.

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka pun menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Diego Maradona

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

Jasad Maradona sendiri akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires. Pada momen itu, publik bisa melayat sosok Maradona yang telah berjasa besar bagi sepakbola Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini