Ikut Berduka, Khabib Nurmagomedov Taruh Hormat kepada Diego Maradona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 43 2316493 ikut-berduka-khabib-nurmagomedov-taruh-hormat-kepada-diego-maradona-6uxqhPDBru.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram)

MAKHACHKALA – Pemegang sabuk juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, ikut menyampaikan rasa dukacita atas kepergian Diego Maradona. Melalui akun Instagram-nya, Khabib pun menaruh hormat kepada sosok legenda sepakbola Argentina tersebut.

Pada akun Instagram-nya, Khabib mengunggah foto Maradona yang tengah memegang trofi Piala Dunia. Foto tersebut pun diunggah Khabib dengan warna hitam putih yang menunjukkan arti kedukaan.

Instagram Khabib

Pada keterangannya, Khabib juga mengungkapkan bahwa Maradona adalah sosok meleganda sebagai pesepakbola hebat di dunia. Bahkan ia merasa banyak orang mencintai dunia sepakbola berkat Maradona.

“Salah satu atlet terhebat sepanjang masa. Karena Maradona, jutaan orang menyukai sepakbola,” tulis Khabib dalam keterangan fotonya.

Baca juga Khabib Nurmagomedov Ingin Bertemu Presiden UFC, Sinyal Kuat Comeback?

Maradona sendiri memang dikenal sebagai salah satu sepakbola yang cukup kontroversial. Mantan pelatih Timnas Argentina itu terkenal dengan gol tangan Tuhan di Piala Dunia 1986 yang membuat namanya semakin dikenal luas.

Khabib pun dikenal sebagai petarung yang menggemari dunia sepakbola. Betapa tidak, ia mengatakan selalu menonton sepakbola sebelum ia akhirnya terjung ke dunia UFC dan menjadi atlet profesional.

Ia pun dikenal memiliki kedekatan dengan atlet sepakbola lainnya yakni Cristiano Ronaldo. Bahkan keduanya saling memberikan dukungan, termasuk ketika Ronaldo menyatakan dukungan kepada Khabib di laga kontra Justin Gaethje.

Pada Rabu 25 November 2020, suasana duka pun menyelimuti dunia sepakbola setelah Maradona mengembuskan napas terakhir. Legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia karena serangan jantung.

Khabib Nurmagomedov

Maradona meninggal dunia pada usia 60 tahun. Pada usia yang sudah setengah abad lebih 10 tahun itu, Maradona memang tak berada dalam kondisi yang sehat atau baik-baik saja. Sebelum meninggal, ia juga sempat menjalani operasi untuk hematoma subdural pada awal November 2020.

Jasad Maradona sendiri akan ditempatkan di Casa Rosada, Buenos Aires. Pada momen itu, publik bisa melayat sosok Maradona yang telah berjasa besar bagi sepakbola Argentina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini