Khabib Nurmagomedov Ingin Bertemu Presiden UFC, Sinyal Kuat Comeback?

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 43 2316021 khabib-nurmagomedov-ingin-bertemu-presiden-ufc-sinyal-kuat-comeback-ogUbMrgNJc.jpg Khabib Nurmagomedov dan Dana White. (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

DAGESTAN Khabib Nurmagomedov kembali mendapat sorotan besar dari publik. Hal ini terjadi setelah dirinya mengunggah pesan khusus untuk Presiden UFC, yakni Dana White, di media sosial.

Dalam pesan itu, Khabib menyatakan ingin bertemu lagi dalam waktu dekat dengan White. Pesan ini pun dinilai banyak pihak bisa menjadi sinyal bagi Khabib untuk comeback atau kembali bertarung di pentas UFC.

Khabib Nurmagomedov

Khabib memang diketahui sudah mengakhiri kariernya di UFC. Ia memilih pensiun usai mempertahankan gelar juara kelas ringannya dalam duel UFC 254. Kala itu, Khabib berhasil mengalahkan Justin Gaethje.

BACA JUGA: Jelang Bentrok dengan McGregor, Poirier Singgung Gelar Juara Khabib

Banyak pihak meyakini pensiunnya Khabib takkan berujung comeback seperti yang dilakukan Conor McGregor. Sebab, The Eagle -julukan Khabib- menjelaskan bahwa keputusan pensiun diambil karena tak lagi bisa bertarung tanpa ayahnya, yakni Abdulmanap Nurmagomedov, yang telah meninggal dunia.

Atas faktor inilah, Khabib dinilai takkan kembali berduel. Tetapi, pandangan itu tampak goyah saat ini. Sebab, Khabib memberi sinyal untuk comeback ke UFC belum lama ini.

Lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, @khabib_nurmagomedov, ia menuliskan pesan kepada White, “Sampai bertemu kembali secepatnya.” Tulisan ini dibuat Khabib tak lama setelah Dana White menyatakan keinginannya membujuk Khabib untuk bertarung satu kali lagi.

Sebab, White menilai Khabib perlu memenuhi kemauan sang ayah yang ingin melihat putranya menang 30 kali di UFC. Saat pensiun, Khabib diketahui menorehkan catatan 29 kemenangan tanpa satu pun kekalahan.

Khabib Nurmagomedov

Untuk merealisasikannya, White tentu saja perlu membicarakan langsung hal tersebut kepada Khabib. Kini, bak gayung bersambut, Khabib menuliskan pesan bahwa dirinya ingin segera bertemu dengan White.

“Saya memberi Khabib waktu untuk memikirkan hal ini. Dia dan saya akan berkumpul dan segera bertemu. Kami akan berbicara,” ujar White, sebagaimana dikutip dari RT Sports, Rabu (25/11/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini