Ternyata Keluarga Tak Restui Khabib Pensiun dari UFC

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 19 November 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 19 43 2312450 ternyata-keluarga-tak-restui-khabib-pensiun-dari-ufc-nmH5V1Wxos.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: @ufc/Twitter)

MOSKOW – Paman Khabib Nurmagomedov, Nurmagomed Nurmagomedov, ikut memberikan komentar soal keputusan sang keponakan pensiun dari ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Nurmagomed menyatakan bahwa sebagian besar keluarga Khabib tak merestui keputusannya tersebut.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Khabib sesaat setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254 yang berlangsung, pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Duel itu sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut pun menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku sangat berat hati harus menjalani pertarungan tanpa didamping oleh sang ayah, yakni Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib juga sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Terungkap, Khabib Sempat Kirim Pesan Kontroversi kepada McGregor

Banyak yang menyayangkan keputusan The Eagle –julukan Khabib– pensiun sebagai petarung UFC. Terlebih beberapa penggemarnya masih sangat ingin melihat aksi-aksi Khabib di dalam oktagon –arena pertandingan UFC.

Beberapa pihak juga berharap Khabib memikirkan kembali keputusannya pensiunnya sebagai petarung profesional. Presiden UFC, Dana White, dan manajer Khabib, Ali Abdelaziz, menjadi sosok-sosok yang meminta petarung asal Rusia itu mengurungkan rencana pensiun.

Teranyar adalah Nurmagomed selaku paman Khabib yang ikut menyeruakan harapannya agar sang keponakan membatalkan keputusannya pensiun. Bahkan, Nurmagomed menyatakan bahwa keputusan pensiun Khabib sebagai petarung profesional tak dapat restu dari keluarga besarnya.

“Saya tidak setuju Khabib mengakhiri karier sekarang. Saya adalah satu-satunya yang melawan keputusannya, tetapi Khabib adalah orang yang mandiri, dia membuat keputusan sendiri,” jelas Nurmagomed, seperti disadur dari Championat, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga: Presiden UFC Yakin Khabib Nurmagomedov Bertarung Lagi 

“Saya tidak menyetujuinya. Khabib masih bisa bertarung. Terlebih menurut saya secara pribadi, masih terdapat sejumlah skenario mengenai dia kembali, namun itu akan menjadi keputusan pribadinya,” sambungnya.

“Saya mau Khabib bertarung dan tidak sendiri, karena saya adalah atlet dan mantan pelatih. Itu menurut saya, tetapi Khabib dan ibunya memiliki pandangan lain,” tuntas paman dari petarung berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini