Jon Jones Meradang Khabib Dipandang Petarung Terbaik, Cormier Heran

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 43 2311638 jon-jones-meradang-khabib-dipandang-petarung-terbaik-cormier-heran-uiag3uJi9f.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

LAS VEGAS – Legenda UFC, Daniel Cormier, heran melihat sikap Jon Jones yang tampak tak terima kala Khabib Nurmagomedov dinyatakan sebagai petarung terbaik. Menyebut Jones hilang akal, Cormier menilai seharusnya dia bisa lebih legawa menerima beragam kondisi yang memihak ataupun tidak.

Belum lama ini, Jon Jones memang menunjukkan sikap tak terima atas pandangan yang menyebut Khabib sebagai petarung terbaik di UFC. Khabib berada di peringkat teratas dalam daftar petarung pound-of-pound UFC usai merebut kemenangan ke-29.

Jon Jones

Kemenangan tersebut didapat kala melakoni duel kontra Justin Gaethje di UFC 254 yang berlangsung akhir Oktober 2020. Hasil ini membuat Khabib tak pernah terkalahkan di sepanjang kariernya di UFC. Usai melawan Gaethje, The Eagle -julukan Khabib- sendiri diketahui memilih pensiun.

BACA JUGA: Mural Wajah Khabib Nurmagomedov Jadi Korban Vandalisme

Catatan manis ini membawa Khabib disebut sebagai petarung terbaik sepanjang masa alias GOAT (greatest of all time). Tetapi, Jon Jones menunjukkan kekecewaanya dan marah saat mendengar hal tersebut.

Jones merasa dirinya jauh lebih pantas dipandang sebagai petarung terbaik. Di media sosial, ia menyampaikan bahwa jumlah gelar juaranya jauh lebih banyak dari Khabib sehingga pantas disebut sebagai petarung terbaik.

"Saya berbicara dengan semua penggemar Khabib di luar sana. Sebanyak 15 gelar dunia berbanding empat. Dan kalian benar-benar berbicara tentang siapa petarung terbaik yang pernah ada? Kalian bercanda, kan? 15 banding empat, apa kalian bercanda?” tulis Jones.

Mendapati kondisi ini, Cormier heran. Ia menilai bahwa Jones seharusnya bisa menerima kondisi tersebut karena kondisi di dunia olahraga pasti akan berubah seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, pandangan soal dirinya yang dahulu dipandang terbaik bisa saja berubah.

"Saya pikir kasus terbesar baru-baru ini adalah ketika Khabib adalah orangnya dan kemudian Jones seperti kehilangan akal sehatnya. Itu bukan tentang dia, jadi dia kehilangan akal sehatnya. Orang ini baru saja tampil hebat dalam keadaan seperti itu, kehilangan ayahnya, sekarang semua orang seperti, 'Orang ini yang terbaik,’” ujar Cormier, sebagaimana dikutip dari MMA Junkie, Rabu (18/11/2020).

Khabib Nurmagomedov

“Oke, selama bertahun-tahun orang mengatakan (Jones) adalah yang terbaik. Seharusnya, tidak menyinggung dia sampai-sampai Anda merasa harus terus bersinggungan dan menjawab hampir setiap tweet,” lanjutnya.

“Bagaimana Anda menjawab setiap tweet yang dikirimkan kepada Anda ketika memiliki banyak pengikut? Saya hanya berpikir kadang-kadang Anda harus melepaskan ego, memilih waktu Anda, dan melakukan hal-hal itu pada saat-saat yang diperlukan,” tukas Cormier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini