Meski Sulit, Yamaha Pantang Nyerah dalam Perebutan Juara MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 11 November 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 38 2307972 meski-sulit-yamaha-pantang-nyerah-dalam-perebutan-juara-motogp-2020-jd1DdY9UUS.jpg Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli, memastikan bahwa timnya tidak akan menyerah dalam perebutan gelar juara MotoGP 2020. Meski begitu, ia menyadari betul bahwa jalan yang harus dilalui Yamaha untuk menyabet status juara musim ini sangatlah sulit.

Ada tiga nama pembalap Yamaha yang tengah bertengger di lima besar pada klasemen sementra MotoGP 2020 saat ini. Ketiga pembalap itu ialah Fabio Quartararo di posisi kedua, Maverick Vinales menempati urutan keempat, dan Franco Morbidelli di tempat kelima.

Fabio Quartararo

Koleksi poin ketiga pembalap ini pun terpaut kurang dari 50 poin dengan Joan Mir yang tengah menempati puncak klasemen. Dengan masih tersisanya dua balapan lagi musim ini, kans mereka untuk menjadi juara memang terbilang tetap terbuka.

BACA JUGA: Di Ambang Juara, Joan Mir: Lebih Tertekan Orang yang Kesulitan Bayar Sewa

Tetapi tentu saja, bukan hal yang mudah bagi Yamaha untuk mencapai target tersebut. Sebab, Joan Mir terus menunjukkan penampilan yang kompetitif saat ini.

Bahkan, pembalap Tim Suzuki Ecstar itu baru saja menang di MotoGP Eropa 2020. Tren positif ini pun sangat mungkin kemali terulang karena balapan seri berikutnya yang bertajuk MotoGP Valencia 2020 akan digelar di tempat yang sama, yakni Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Meski menyadari langkahnya takkan muda, Meregalli enggan menyerah. Ia memastikan bahwa Yamaha akan terus berjuang untuk bertarung memperebutkan gelar juara hingga titik terakhir.

“Kami menghadapi kesulitan, tapi kami ingin melakukan yang terbaik,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (11/11/2020).

“Sulit untuk memikirkan gelar juara, tetapi kami ingin terus berjuang. Kami tidak akan menyerah tanpa perlawanan,” lanjutnya.

Balapan seri ke-13 MotoGP 2020 sendiri akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo. Balapan ini berlangsung pada Minggu 15 November 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini