Pensiun, Khabib Takkan seperti McGregor yang Comeback Berulang Kali

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 43 2300125 pensiun-khabib-takkan-seperti-mcgregor-yang-comeback-berulang-kali-bHgTP2aaOu.jpg Khabib Nurmagomedov. (Foto: Instagram/@khabib_nurmagomedov)

LAS VEGAS – Petarung asal Amerika Serikat, Daniel Cormier, turut mengomentari keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiun dari pentas UFC. Ia meyakini langkah Khabib untuk pensiun takkan sama seperti Conor McGregor yang akhirnya berujung comeback atau kembali mentas di UFC.

Khabib memang belum lama ini mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari UFC. Keputusan itu disampaikan usai melakoni duel kontra Justin Gaethje di UFC 254.

Khabib Nurmagomedov

Dalam duel yang digelar di Fight Island yang terletak di Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB itu, Khabib diketahui berhasil menang. Ia membuat Gaethje menyerah di ronde kedua.

BACA JUGA: Kalahkan Gaethje, Khabib Nurmagomedov Terima Bayaran Fantastis

Kemenangan atas Gaethje pun menjadi penutup untuk karier manis Khabib di UFC. Ia mengakhiri kariernya dengan catatan 29 kemenangan dan tak menelan satu pun kekalahan.

Mendapati keputusan ini, Cormier turut memberi komentar. Ia menilai bahwa Khabib bersungguh-sungguh soal keputusannya pensiun dari UFC. Keputusan pensiun ini pun takkan berujung dengan comeback seperti yang dilakukan beberapa petarung selama ini, salah satunya McGregor.

McGregor diketahui sudah tiga kali mengumumkan pensiun dari UFC. Teranyar, keputusan itu disampaikan pada Juni 2020. Tetapi, ia akhirnya selalu kembali mentas di UFC lagi. Termasuk soal keputusan pensiun terakhirnya, McGregor dipastikan bakal comeback pada Januari 2021.

Bagi Cormier, langkah pensiun Khabib takkan sama seperti McGregor karena The Eagle –julukan Khabib– dinilai bukan sebagai sosok yang pembohong. Dia takkan mengelabui ibunya soal janji untuk tak lagi bertarung di UFC.

"Ini nyata. Khabib tidak berbohong. Khabib tidak bermain, 'Saya pensiun dan saya kembali.' Ketika dia mengatakan itu, dan dia berkata, 'Saya memberikan kata-kata saya, dan itulah satu-satunya hal yang saya miliki,' Saya seperti, 'Dia selesai,’” ujar Cormier, sebagaimana dikutip dari Sporting News, Selasa (27/10/2020).

Conor McGregor

"Dia tidak pernah berbohong kepada saya. Mungkin dia telah mengacau. Kami bersenang-senang. Kami telah bercanda. Kami telah melakukan banyak hal. Tapi, satu hal yang tidak dilakukannya adalah berbohong,” lanjutnya.

"Dan saya rasa, dia tidak akan berbohong kepada ibunya, terutama dalam menghadapi apa yang mereka hadapi sebagai sebuah keluarga,” tukas Cormier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini