Manisnya Iga Swiatek, Atlet Tenis Pemenang Prancis Open 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 40 2294913 manisnya-iga-swiatek-atlet-tenis-pemenang-prancis-open-2020-s4DLqNZp05.jpg Iga Swiatek terlihat sangat menyayangi trofi Prancis Open pertamanya. (Foto: Twitter/iga_swiatek)

PARIS Iga Swiatek menjadi buah bibir di dunia tenis saat ini. Hal itu tak terlepas dari keberhasilannya menjadi juara di ajang Prancis Open 2020 yang dihelat dari 27 September sampai 11 Oktober 2020 tersebut.

Mengalahkan Sofia Kenin di final yang merupakan unggulan keempat di Prancis Open 2020, Swiatek menciptakan berbagai rekor dan meraih prestasi yang luar biasa. Salah satunya dan mungkin yang terbaik adalah Ia menjadi petenis termuda yang pernah menjadi juara grand slam Prancis Open, yakni dengan usia 19 tahun 132 hari.

Selain itu hal yang semakin membuat pencapaian Swiatek luar biasa lagi, ia mencatatkan sejak pertandingan babak pertama hingga partai final, dirinya selalu mengalahkan lawan-lawannya dua set langsung dan tanpa tie break. Jadi bisa dibilang, di sepanjang turnamen Prancis Open 2020, Swiatek belum pernah merasakan kekalahan satu set pun.

Baca Juga: Iga Swiatek Masih Tak Percaya Berhasil Juara Prancis Open 2020

Iga Swiatek bersama trofi Prancis Open

Berkat penampilan impresifnya ini, Swiatek mencatatkan rekor sebagai petenis perempuan pertama yang merai gelar juara Prancis Open tanpa mendera satu set pun kekalahan. Terakhir kali ada petenis perempuan yang melakukan hal serupa adalah Justine Henin pada 2007.

Tentunya apa yang dilakukan Swiatek itu sangatlah menarik. Lebih hebatnya lagi, semua itu dilakukan Swiatek di usianya yang masih 19 tahun. Bila melihat parasnya baik-baik, wajah manisnya tak bisa bisa berbohong bahwa ia memang benar-benar masih sangat muda!

Dalam unggahan foto terbaru Swiatek di instagram pribadinya, @iga.swiatek, ia yang memegang trofi Prancis Open terlihat sangat manis dan menawan. Terlebih dengan memakai dress bergaris-garis serta senyuman yang sangat lebar, membuat Swiatek terlihat sangat manis.

Takkan heran jika dalam beberapa tahun mendatang Swiatek mungkin akan menjadi atlet favorit di dunai tenis. Baik itu karena prestasinya dan juga parasnya yang cantik dan menawan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini