Iga Swiatek Masih Tak Percaya Berhasil Juara Prancis Open 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 11 Oktober 2020 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 11 40 2291952 iga-swiatek-masih-tak-percaya-berhasil-juara-prancis-open-2020-wPVz3AcPWl.jpg Iga Swiatek mencium trofi (Foto: Twitter/@iga_swiatek)

PARIS – Petenis tunggal putri, Iga Swiatek, masih tidak percaya dirinya berhasil menjuarai turnamen Prancis Open 2020, Sabtu 10 Oktober malam WIB. Ia langsung memecahkan rekor dengan keberhasilan tersebut.

Kegemilangan Iga Swiatek sudah berlangsung sejak babak-babak awal. Sebuah rekor mencengangkan tercipta karena petenis asal Polandia itu tidak pernah kehilangan satu set pun. Satu rekor lainnya tercipta, yakni petenis termuda yang pernah menjadi juara grand slam Prancis Open pada usia 19 tahun 132 hari.

Sejumlah kemenangan pada Prancis Open 2020 diraih Iga Swiatek dengan cara yang fantastis. Pada babak 16 besar, ia sukses melewati unggulan pertama, Simona Halep. Peraih dua gelar juara grand slam itu ditaklukkan dengan dua set langsung 6-1 dan 6-2.

Baca juga: Jadi Kejutan dan Ciptakan Rekor, Iga Swiatek Juara Prancis Open 2020

Aksi Iga Swiatek di Final Prancis Open 2020 (Foto: Roland Garros)

Lebih luar biasa lagi, sejak babak pertama hingga final, Swiatek selalu mengalahkan lawan dalam dua set langsung tanpa tie break. Karena itu, Iga Swiatek sama sekali tidak kehilangan satu set pun pada Prancis Open 2020.

Usai menjadi juara, Iga Swiatek mengaku sulit untuk mendeskripsikan perasaannya. Ia merasa aneh karena sukses meraih gelar juara yang sempat dirasa terlalu jauh.

“Sulit untuk menjelaskan betapa spesialnya hari ini buat saya. Terasa aneh meraih sesuatu yang terlihat sangat jauh sebelumnya. Akan tetapi, ya, saya adalah seorang juara grand slam!” cuit Iga Swiatek lewat akun Twitter @iga_swiatek, Minggu (11/10/2020).

Satu catatan lainnya, Iga Swiatek adalah kampiun Prancis Open dengan ranking terendah, yakni 54. Pun begitu, kemenangan di Roland Garros mengerek peringkatnya ke posisi 17 versi WTA. Sebelumnya, ranking tertinggi yang diraih Iga Swiatek adalah 48 pada Februari 2020.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini