Sambut HUT Ke-75 RI di Tengah Pandemi, Maria Natalia Londa Tetap Bersyukur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 07:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 43 2262930 sambut-hut-ke-75-ri-di-tengah-pandemi-maria-natalia-londa-tetap-bersyukur-XpJ7rKID54.jpg Maria Natalia Londa (Foto: Instagram/@mariantalialonda7997)

JAKARTA – Segenap masyarakat Nusantara tengah bersiap menyambut datangnya Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-75 yang jatuh pada 17 Agustus 2020. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia datang di saat yang kurang menyenangkan.

Sebagaimana diketahui, sejak awal 2020 dunia tengah dilanda oleh pandemi Virus Corona (Covid-19). Indonesia pun tak lepas sebagai salah satu negara yang terkena imbas, baik itu dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Kendati demikian, keadaaan ini tak lantas membuat masyarakat Indonesia merasa terpuruk. Adanya pandemi Corona justru membuat masyarakat saling bahu-membahu untuk menebar kebaikan dan tolong-menolong.

Baca juga: Puig Ragu Marquez Comeback pada MotoGP San Marino 2020

Maria Natalia Londa

Hal inilah yang kemudian coba disyukuri oleh atlet atletik nasional, Maria Natalia Londa. Menurutnya, adanya pandemi Corona membuat masyarakat menjadi lebih sadar dan bersyukur dengan nikmat kesehatan serta keselamatan yang diberikan Tuhan.

Maria tentunya berharap agar pandemi ini dapat segera berakhir dan kehidupan menjadi normal kembali. Atlet yang sukses menyabet medali emas Asian Games 2014 itu pun menilai bahwa masyarakat Indonesia kini sudah semakin peduli terhadap kebersihan dan kesehatan diri serta mentaati protokol yang dibuat pemerintah.

“17 agustus 2020 ini menurut Maria secara pribadi, di mana tahun ini tahun beristirahat, tahun bersyukur untuk kesehatan yang diberikan, dan juga tahun di mana begitu pentingnya menjaga kebugaran dan kesehatan yang diberikan Tuhan untuk kita,” ujar Maria kepada Okezone.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia di Hari Kemerdekaan ini patut bersyukur dengan kondisi pandemi ini kita masih bisa saling mendukung dan berkontribusi untuk sesama dengan cara kita masing-masing. Seperti yang dapat dilihat, sebagai masyrakat Indonesia, sebagian besar sudah sangat bekerja sama dengan pemerintah dengan tetep memtaati protokol kesehatan seperti arahan pemerintah,” lanjutnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini