Presiden UFC Yakin McGregor Bakal Comeback dari Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 43 2254706 presiden-ufc-yakin-mcgregor-bakal-comeback-dari-pensiun-XSNCuOpm5Y.jpg Conor McGregor. (Foto: Instagram Conor McGregor)

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, mengomentari peluang Conor McGregor untuk kembali dari masa pensiunnya. Ia menilai hal itu sangat mungkin terjadi, tetapi McGregor kini tengah menanti waktu yang tepat.

McGregor memang mengumumkan pensiun dari dunia UFC pada 7 Juni 2020. Pengumuman itu disampaikan petarung asal Irlandia tersebut lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya.

Conor McGregor

Sejatinya, pengumuman pensiun yang dilakukan McGregor saat itu bukanlah hal yang baru. Sebab sebelumnya, dia sudah menyatakan pensiun dari UFC. Bahkan, hal tersebut dilakukan McGregor sebanyak dua kali.

BACA JUGA: Mike Tyson Klaim Bisa Taklukkan McGregor jika Bertarung di Ring Tinju

Pengumuman pensiun pertama kali disampaikan pada 2016 dan kedua pada 2019. Tetapi, McGregor memang akhirnya memutuskan kembali bertarung di dunia UFC. Hal itu pun kini diyakini White akan kembali terulang.

Tetapi alih-alih memikirkan McGregor, White mengatakan bahwa fokusnya kini adalah menyelesaikan semua jadwal duel di UFC hingga akhir Desember 2020. Setelah itu, ia baru akan memikirkan hal-hal lainnya, termasuk rencana duel untuk tahun depan.

Sebab, bagi White, penyelenggaraan UFC pada tahun ini sangatlah berat. Hal itu tentu saja terjadi karena merebaknya virus corona secara global yang telah turut memengaruhi penyelenggaraan sejumlah duel.

"Conor McGregor sudah pensiun. Dengar, sangat masuk akal baginya untuk kembali pada waktu yang tepat. Saya belum tahu kapan waktu yang tepat. Saya sedang berusaha mencapai 1 Januari,” ujar White, sebagaimana dikutip dari Bleacher Report, Kamis (30/7/2020).

“Tujuan saya tahun ini adalah mencapai 1 Januari tanpa ada hal-hal lainnya pada tahun ini. Saya tidak sabar menunggu 2020 berlalu. Ini akan menjadi tahun terburuk dalam sejarah, selamanya,” lanjutnya.

Conor McGregor

McGregor sendiri merupakan salah satu petarung yang paling tersohor di UFC. Penampilannya selalu dinantikan di atas octagon. Sejauh ini, The Notorious –julukan McGregor– sendiri tercatat telah melakoni 26 pertarungan.

Hasilnya, 22 duel berhasil dimenangkan, sementara empat lainnya harus berakhir dengan kekalahan. Sebelum pensiun, McGregor terakhir kali melakoni duel melawan Donald Cerrone pada 18 Januari 2020. Hasilnya, ia berhasil memenangi pertarungan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini