Joan Mir Gagal Podium di MotoGP Andalusia 2020, Brivio Tidak Kecewa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 22:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 38 2252954 joan-mir-gagal-podium-di-motogp-andalusia-2020-brivio-tidak-kecewa-swhTd0Akof.jpg Joan Mir (Foto: motogp.com)

JEREZ – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivo, memberikan komentar soal kiprah salah satu pembalapnya, yakni Joan Mir, di seri kedua MotoGP musim 2020. Brivio mengaku terkesan dengan perjuangan Mir untuk bisa menyelesaikan balapan di MotoGP Andalusia 2020.

Sebagaimana diketahui, Mir sendiri sebenarnya memang tampil mengesankan ketika mengaspal di Sirkuit Jerez pada akhir pekan kemarin. Start dari posisi ke-10, Mir pun langsung merangsek ke posisi tujuh ketika balapan dimulai.

Seiring berjalannya balapan, Mir pun mampu berhasil memperbaiki posisinya dengan berada di urutan keempat di MotoGP Andalusia 2020. Berada di posisi keempat membuat Mir pun yakin bisa menyelesaikan balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan meraih podium ketiga.

Joan Mir

Akan tetapi performa impresif yang ditunjukkan duo Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, membuat upaya Mir mengklaim podium ketiga cukup sulit. Alih-alih meraih podium ketiga, Mir justru harus menerima kenyataan disalip pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, jelang balapan berakhir.

Baca Juga: Ini Harapan Joan Mir Jelang Tampil di MotoGP Andalusia 2020

Mir pun akhirnya harus puas menyelesaikan balapan MotoGP Andalusia 2020 dengan menempati posisi kelima. Meski Mir gagal meraih podium di MotoGP Andalusia 2020, tidak lantas membuat Brivio kecewa.

Menurut Brivio, Mir sudah menunjukkan performa yang sangat luar biasa di sepanjang balapan MotoGP Andalusia 2020. Pria asal Italia tersebut juga merasa senang para pembalap Tim Suzuki mampu meraih poin di seri kedua MotoGP 2020.

“Tentu saja itu (kegagalan Mir meraih podium di MotoGP Andalusia 2020) tidak membuat kami kecewa. Sebab Joan sudah menunjukkan performa yang sangat luar biasa pada balapan kali ini,” ucap Brivio, seperti dirangkum dari laman resmi Tim Suzuki, Senin (27/7/2020).

“Saya merasa bahwa Joan telah membuat sebuah langkah maju yang sangat baik dalam balapan. Dia mendapat awal yang kuat, tetap tenang, dan mengatur balapannya dengan sangat baik,” sambungnya.

Baca Juga: Joan Mir Ceritakan Pengalamannya Tampil di Kelas Premier

“Hari ini kami berhasil mencetak poin yang bisa dikatakan sangat penting. Kini kami pun susah tak sabar menantikan balapan berikutnya, di mana kami berharap bisa hasil yang lebih baik lagi dari dua balapan sebelumnya,” tutup Brivio.

Hasil di MotoGP Andalusia 2020, membuat Tim Suzuki berhasil memperbaiki catatan mereka di musim ini. Pasalnya ketika tampil pada seri perdana MotoGP 2020, tim pabrikan asal Jepang tersebut harus rela gagal meraih satupun poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini