Pendapatan Atlet Ini Langkahi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 13:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 43 2243655 pendapatan-atlet-ini-langkahi-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-Bj44vFwAFt.jpg Patrick Mahomes (Foto: Instagram/@patrickmahomes)

BINTANG National Football League (NFL), Patrick Mahomes, jadi atlet dengan pendapatan tertinggi dalam sejarah olahraga dunia. Pendapatan Mahomes bahkan melangkahi dua megabintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Lionel Messi (Barcelona).

Mahomes jadi atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia, setelah Kansas City Chiefs, memberinya kontrak berdurasi 10 tahun senilai 503 juta dolar Amerika Serikat (sekira Rp 7,2 triliun). Kontrak itu membuat Mahomes akan menjadi pemain Kansas City hingga 2031.

Patrick Mahomes (Foto: Instagram/@patrickmahomes)

Kontrak besar yang Mahomes dapat dari Kansas City merupakan buah dari kerja keras dan penampilan apiknya. Meski baru tiga musim membela Kansas City, pemain berumur 24 tahun itu telah menjadi pusat permainan timnya.

Mahomes yang debut pada musim 2018 bersama Kansas City, bahkan langsung mendapatkan gelar pemain terbaik. Performa Mahomes semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Peningkatan performa Mahomes ikut menarik Kansas City ke puncak kesuksesan.

Kansas City dan Mahomes baru saja menjuarai Super Bowl 2020 pada Februari lalu. Gelar juara itu merupakan yang pertama untuk Kansas City, sejak klub tersebut berdiri pada 50 tahun silam. Tanpa keberadaan Mahomes, sulit bagi Kansas City untuk mencatatkan prestasi itu.

BACA JUGA: Kristina Karapetyan, Pevoli Kazakhstan yang Tak Kalah Cantik dari Sabina Altynbekova

Oleh sebab itu, Kansas City berani memberi Mahomes kontrak di luar nalar. Kontrak baru itu membuat Mahomes akan menerima 40,3 juta poundsterling (sekira Rp728 miliar) per tahun dari Kansas City.

Pendapatan per tahun Mahomes unggul jauh dari Ronaldo dan Messi. Ronaldo mendapatkan 28 juta pounds (sekira Rp510 miliar) dari Juventus, sedangkan Messi menerima 26 juta pounds (sekira Rp473 miliar) dari Barcelona.

Pendapatan Mahomes membuat banyak orang tercengang. Akan tetapi, Kansas City tidak menyesal mengontrak Mahomes dengan durasi dan nilai di luar nalar. Menurut Bos Kansas City, Clark Hunt, Mahomes adalah pemimpin dan berkah bagi timnya.

Hunt sangat gembira Mahomes mau menandatangani kontrak jangka panjang dengan Kansas City. Keberadaan pemain berpaspor Amerika Serikat itu akan menjamin Kansas City memiliki masa depan cerah.

“Dia (Mahomes) adalah pemimpin yang luar biasa dan berkah bagi Kansas City. Saya senang dia akan menjadi anggota (Kansas City) Chiefs selama bertahun-tahun yang akan datang," kata Hunt, mengutip dari Talk Sport, Kamis (9/7/2020).

Menarik menanti performa Mahomes dalam beberapa tahun ke depan. Sebab, Mahomes mesti menunjukkan kepantasan dirinya dibayar mahal oleh Kansas City yang mengeluarkan Rp7,2 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini