Apresiasi Petugas Medis di Spanyol, Carolina Marin Persembahkan Seluruh Medalinya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 40 2242867 apresiasi-petugas-medis-di-spanyol-carolina-marin-persembahkan-seluruh-medalinya-pefT4GyRFC.jpg Carolina Marin (Foto: AFP)

HUELVA – Pebulu tangkis tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, memiliki cara tersendiri untuk memberi apresiasi kepada petugas medis di negaranya. Ia pun mempersembahkan seluruh medali yang ia miliki untuk para pejuang garda terdepan dalam memerangi pandemi Covid-19.

Marin mengaku sangat merasa tersentuh dengan para petugas medis yang melakukan perbuatan mulia selama pandemi Covid-19. Ia kagum dengan para pejuang garda terdepan yang mau menghadapi banyak risiko demi memberi kesembuhan kepada para pasien virus Corona.

Carolina Marin

Seperti diketahui, Spanyol merupakan salah satu negara di Eropa yang mengalami pandemi virus Corona cukup parah. Karena itu, Marin mencoba menunjukkan kepedulian kepada petugas medis yang telah berjerih payah memerangi virus Corona di Spanyol.

Sebagai bentuk apresiasinya, Marin kemudian menawarkan semua medali yang ia miliki kepada para petugas medis. Ia menyebut para petugas medis adalah pahlawan sejati pada saat ini.

Baca juga Pelatih China Analisis Persaingan Tunggal Putri di Olimpiade Tokyo 2020

Karena itu, ia rela mengalungkan seluruh medalinya kepada para petugas medis. Medali itun pun termasuk medali emas Olimpiade yang ia rebut pada 2016 dan tiga medali gelar juara Dunia pada 2014, 2015, dan 2018.

Di tengah kesibukannya, Marin pun mencooba berinteraksi dengan para petugas medis lewat video call. Ia melakukan interaksi dengan petugas medis di Rumah Sakit Sanitas Cima di Barcelona dan Rumah Sakit Virgen del Mar di Madrid.

“Berada di samping Anda (para petugas medis), saya bukanlah apa-apa. Saya menawarkan semua medali saya kepada mereka karena mereka adalah pahlawan sejati. Mereka pantas mendapatkan tepuk tangan dan penghargaan,” ungkap Marin, mengutip dari laman resmi BWF, Rabu (8/7/2020).

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada mereka. Mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa dan saya ingin berterima kasih kepada pejuang garis depan yang mempertaruhkan hidup mereka setiap hari dan terus melayani orang-orang seperti kita,” tambahnya.

Carolina Marin

“Pandemi ini belum pernah terjadi sebelumnya, namun kami memiliki begitu banyak kisah inspirasional yang hanya membuat saya ingin memberi sesuatu,” lanjutnya.

“Membawa diri ini ke lapangan dan bermain untuk menang akan menjadi cara untuk berterima kasih kepada para pejuang ini,” pungkas pemain berusia 27 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini