Kevin Durant Beli Saham Klub MLS Philadelphia Union

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 36 2230891 kevin-durant-beli-saham-klub-mls-philadelphia-union-8BcbyZ0hPv.jpg Kevin Durant resmi memiliki saham 5% di Philadelphia Union (Foto: Twitter/@ESPNFC)

NEW YORK – Bintang basket NBA, Kevin Durant, membeli 5% saham kepemilikan di klub Liga Amerika Serikat (MLS), Philadelphia Union. Kerja sama kedua pihak tersebut diharapkan dapat membantu mengembangkan sejumlah program di Philadelphia.

Philadelphia Union diketahui bergabung dengan MLS pada 2010 dan bermain di wilayah Timur. Pada MLS 2019, tim yang bermarkas di Stadion Subaru Park itu mengakhiri liga di posisi tiga dengan koleksi 55 angka. Itu merupakan capaian terbaik Philadelphia di MLS.

Baca juga: Kevin Durant Tak Ingin Bela Brooklyn Nets di Laga Lanjutan NBA 2019-2020

Saham minoritas Philadelphia Union resmi dimiliki Kevin Durant (Foto: Twitter/@PhilaUnion)

Prestasi tersebut membuat Kevin Durant tertarik untuk memegang saham di Philadelphia Union. Ia resmi membela saham sebesar 5% dengan opsi menambah 5% lagi dalam waktu dekat. Forward Brooklyn Nets itu mengaku sangat menantikan kerja sama yang dijalin dengan Philadelphia.

“Saya merasa gembira telah menjalin kemitraan dengan Philadelphia Union untuk tahun-tahun mendatang. Saya dan tim langsung terhubung dengan staf pelatih dan pimpinan Union, serta sejarah klub tersebut,” ujar Kevin Durant dalam pernyataan resminya, dikutip dari Daily Mail, Selasa (16/6/2020).

Pemilik Philadelphia Union, Jay Sugarman, menyambut baik kedatangan Kevin Durant sebagai pemegang saham. Ia berharap, kerja sama tersebut dapat membantu berjalannya sejumlah program di Philadelphia, seperti memberantas ketidakadilan sosial dan ras, serta mendukung program olahraga di kalangan anak muda.

“Kemitraan antara Kevin dan Philadelphia Union didasarkan pada kesamaan nilai dan filosofi. Kami ingin menjadi inovator di liga ini dan tim yang tidak pernah puas dengan status quo. Kevin membawa perspektif yang unik sebagai pribadi, seorang juara, dan ikon olahraga,” tutur Jay Sugarman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini