Tak Diinginkan Marquez, Jadi Alasan Stoner Tinggalkan Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 38 2226418 tak-diinginkan-marquez-jadi-alasan-stoner-tinggalkan-honda-be8Bf5tOGM.jpg Casey Stoner (Foto: Facebook Casey Stoner)

SYDNEY – Casey Stoner memberikan fakta mengejutkan di balik keputusannya mundur sebagai test rider Tim Repsol Honda. Stoner mengakui bahwa kehadirannya sangat tak diinginkan oleh Marc Marquez, hingga akhirnya memilih untuk mundur.

Sebagaimana diketahui, Stoner yang pensiun dini dari dunia balap memang sempat dipercaya sebagai test rider Tim Honda. Bersama tim pabrikan asal Jepang tersebut, Stoner menghabiskan tiga tahun sebagai test rider.

Casey Stoner

Akan tetapi pada akhir musim MotoGP 2015, Stoner memutuskan untuk meninggalkan jabatannya sebagai test rider Tim Honda. Keputusan Stoner mundur dari posisi pembalap pengembang Tim Honda cukup mengejutkan banyak pihak, mengingat ia memiliki kontribusi besar.

Baca Juga: Miller Diangkat sebagai Pembalap Pabrikan Ducati, Stoner: Itu memang Tepat!

Stoner pun lantas membeberkan apa penyebab utama ia meninggalkan posisi sebagai test rider Tim Honda. Pria berkebangsaan Australia tersebut merasa kehadirannya di Tim Honda tidak pernah diinginkan oleh Tim Honda, sehingga akhirnya memilih untuk mundur.

“Saya masih merasa bisa memberikan banyak hal pada olahraga ini. Saya jelas takkan terlibat dan tahu-tahu memberi solusi atau lainnya, tapi saya tahu cara untuk menang dan saya punya hal yang bisa saya berikan untuk masa depan,” jelas Stoner, seperti dikutip dari Paddock-GP, Senin (8/6/2020).

“Seperti yang Anda tahu, saya sempat punya peran khusus di Ducati. Saya sempat mencobanya di Honda, tapi semacam tersingkirkan seiring dengan kedatangan pembalap muda (Marquez), yang tak mau saya ada di sekelilingnya!” tuntas pemilik julukan Kuri-Kuri Boy tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini