Share

Catatkan Rekor Baru di UFC, Amanda Nunes: Saya yang Terhebat!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 43 2225838 catatkan-rekor-baru-di-ufc-amanda-nunes-saya-yang-terhebat-xjh41kwrT8.jpg Amanda Nunes vs Felicia Spencer (Foto: UFC)

LAS VEGAS – Petarung asal Brasil, Amanda Nunes, berhasil mencetak rekor baru usai mengalahkan Felicia Spencer di UFC 250. Pada laga yang berlangsung di UFC APEX, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/6/2020) siang WIB, Nunes sukses mempertahankan gelar kelas bulu perempuan di UFC 250.

Pada pertarungan yang berlangsung selama lima ronde tersebut, Nunes benar-benar menunjukkan dominasinya atas Spencer. Kemenangan ini membuat Nunes pun berhasil mempertahankan dua gelar di kelas berbeda yakni bulu dan bantam perempuan.

Amanda Nunes

Ia pun dianggap pejuang MMA wanita terbaik sepanjang masa setelah mempertahankan gelar kelas bulunya. Nunes telah mengalahkan setiap petarung yang pernah memegang gelar kelas bulu atau bantam perempuan UFC.

Baca juga Tampil Dominan, Amanda Nunes Tekuk Felicia Spencer di UFC 250

Selain itu, ia juga mencatatkan diri sebagai petarung kedua yang memegang rekor kemenangan beruntun terlama di UFC. Ia berada di bawah Khabib Nurmagomedov dan menyamai catatan Kamaru Usman. Ia juga menjadi petarung yang meraih kemenangan terbanyak UFC ketiga setelah Jon Jones, Anderson Silva, dan Jose Aldo.

Nunes sendiri merasa senang karena berhasil mempertahankan gelarnya. Petarung berusia 32 tahun itu mengaku tampil menjadi sosok yang hebat dan kemenangan atas Spencer menjadi bukti ketangguhannya.

“Saya mempertahankan kedua sabuk. Saya yang terhebat. Saya sangat bahagia sekarang. Saya tidak tahu apa yang berikutnya. Tetapi, saya sudah membuktikannya,” ungkap Nunes, mengutip dari ESPN FC, Minggu (7/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini