Daftar 20 Petarung Terhebat Sepanjang Masa di MMA, McGregor Ke-12

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 43 2219886 daftar-20-petarung-terhebat-sepanjang-masa-di-mma-mcgregor-ke-12-YaeGJO8Ye6.jpg Conor McGregor. (Foto: Reuters)

MIXED Martial Arts (MMA) menjadi salah satu cabang olahraga bela diri yang begitu digemari masyarakat dunia. Setiap pertandingan yang digelar di pentas MMA selalu mendapat animo besar dari publik.

Sebuah situs penggemar yang berfokus pada UFC, MMA, tinju, dan olahraga bela diri di seluruh dunia, Tapology, pun baru-baru ini membuat daftar 20 petarung terhebat sepanjang masa di MMA. Daftar ini dibuat tak lama setelah petarung kontroversial asal Irlandia, Conor McGregor, menyatakan bahwa dirinya berada di urutan kedua untuk petarung terhebat sepanjang masa di MMA.

Hal itu disampaikan McGregor lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Dalam unggahannya, ia menempatkan Anderson Silva di urutan pertama. Setelah itu, ada namanya yang bertengger dalam daftar.

BACA JUGA: McGregor Ditantang Manajer Khabib untuk Hadapi Kamaru Usman

Cuitan McGregor pun mengundang reaksi beragam dari para petarung UFC. Sebagian besar merasa kesal dengan penyataan tersebut karena menganggap McGregor tidak pernah bisa mempertahankan gelar di UFC dan lebih sering menyerah dalam pertarungan. Hal tersebut turut diutarakan oleh Khabib Nurmagomedov.

Tapology pun akhirnya membuat mengeluarkan daftar untuk menunjukkan siapa saja petarung yang pantas dinobatkan dengan status tersebut. Nama McGregor sendiri turut masuk daftar tersebut, tetapi ia tak menempati urutan kedua seperti yang dituliskan di akun Twitter pribadinya.

Berikut daftar 20 petarung terbaik sepanjang masa MMA menurut Tapology:

20. Amanda Nunes

19. Frankie Edgar

18. Kain Velasquez

17. Max Holloway

16. BJ Penn

15. Dan Henderson

14. Stipe Miocic

13. Dominick Cruz

12. Conor McGregor

11. Matt Hughes

10. Randy Couture

9. Chuck Liddell

8. Jose Aldo

7. Khabib Nurmagomedov

6. Daniel Cormier

5. Fedor Emelianenko

4. Demetrious Johnson

3. Anderson Silva

2. Jon Jones

1. Georges St-Pierre

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini