nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ayah Khabib Koma karena Virus Corona, Putin Janjikan Perawatan Terbaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 21 43 2217393 ayah-khabib-koma-karena-virus-corona-putin-janjikan-perawatan-terbaik-5QKqiYTd84.jpg Khabib Nurmagomedov dan sang ayah (Foto: AFP)

MOSKOW – Juara dunia kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tengah dirundung musibah lantaran sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov, mengalami koma. Setelah menjalani pemeriksaan, barulah didapati bahwa Abdulmanap ternyata mengidap Virus Corona (Covid-19).

Kabar duka ini lantas menyedot perhatian masyarakat dunia. Pasalnya, Khabib dan ayahnya merupakan sosok yang memiliki pengaruh di Rusia. Presiden Rusia, Vladimir Putin, bahkan menjanjikan perawatan terbaik untuk Abdulmanap agar bisa kembali sehat.

Baca juga: Conor McGregor Merasa Dominan atas Floyd Mayweather

Khabib Nurmagomedov dan sang ayah

Sadar akan bahayanya Virus Corona, Khabib pun memberi imbauan kepada seluruh masyarakat dunia untuk mematuhi anjuran yang dibuat WHO, seperti tetap tinggal di rumah dan menerapkan social distancing. Khabib pun berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir.

"Saya bisa memastikan ayah Khabib dalam keadaan koma yang diinduksi secara medis. Khabib telah melakukan kontak dengan Vladimir Putin selama beberapa hari terakhir, dan dia telah berjanji ayah Khabib akan menerima perawatan medis terbaik yang tersedia,” ujar manajer Khabib, Ali Abdelaziz, seperti dilansir dari Sporting News, Kamis (21/5/2020).

“Presiden mengulurkan tangan kepadanya beberapa kali. Itu membuat kami sedikit tenang, tetapi semuanya ada di tangan Allah. Semua ada di tangan Allah dan kita bisa mendapatkan semua bantuan yang kita bisa. Pesan nomor satu Khabib kepada orang-orang di seluruh dunia saat ini adalah tetap tinggal di rumah, untuk mencegah penyebaran dari virus Corona,” lanjut Abdelaziz.

Musibah yang sedang menimpa Khabib ini juga membuatnya mendapat dukungan semangat dan doa dari para rivalnya di pentas UFC, seperti Conor McGregor dan Tony Ferguson. Presiden UFC, Dana White pun tak ketinggalan memberikan doa terbaiknya untuk ayah Khabib.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini