nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duel Khabib vs Ferguson Berpotensi Diselenggarakan di Belarusia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 April 2020 07:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 04 06 43 2194637 duel-khabib-vs-ferguson-berpotensi-diselenggarakan-di-belarusia-KzsL01bzUf.jpg Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson (Foto: Twitter MMA)

MINSK – Pertarungan UFC 249 yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson terancam batal digelar sesuai jadwal lantaran terjadi pandemi Virus Corona (Covid-19). Akan tetapi, Federasi Pertarungan Belarusia & MMA menawarkan tempat bertanding untuk menyelamatkan duel tersebut agar tetap bisa dihelat pada 18 April 2020.

Persoalan yang terjadi sekarang adalah pertarungan terancam batal karena Khabib terjebak di Rusia. Pasalnya, Pemerintah Rusia memberlakukan aturan untuk menutup semua perjalanan keluar dan masuk ke negara mereka. Dengan kata lain, Khabib dan Ferguson tak bisa dipertemukan.

Baca juga: Mundur dari Duel Kontra Ferguson, Khabib Disebut McGregor Penakut

Khabib Nurmagomedov

Kendati demikian, Federasi Pertarungan Belarusia & MMA mencoba menawarkan solusi. Perwakilan mereka, Maxim Korolkov, mengatakan bahwa Belarusia bersedia menyediakan tempat untuk pertarungan akbar tersebut di Minsk Arena.

Sekadar diketahui, Belarusia merupakan negara yang berbatasan langsung dengan Rusia. Diindikasikan bahwa tak akan menimbulkan masalah jika Khabib hanya mengunjungi Belarusia. Pihak UFC pun mengapresiasi niat baik dari Belarusia tersebut. Akan tetapi, mereka akan menjadikan tawaran dari Belarusia itu sebagai rencana B.

“Kami menawarkan arena spesifik yang dapat menjadi tuan rumah UFC. Salah satunya adalah Minsk Arena yang dapat menampung 15 ribu orang. Kami menerima balasan lisan (dari UFC). Pertama, kami berterima kasih atas tawaran itu. Kedua, proposal kami dimasukkan sebagai ‘rencana B’ bersyarat,” beber Korolkov, seperti dilansir dari Daily Mail, Senin (6/4/2020).

“Mereka sudah memiliki tempat untuk turnamen ini. Dana White tidak ingin melaporkan ini, tetapi mereka memiliki opsi yang dikembangkan dengan baik. Bagaimanapun, mereka bersyukur dan siap untuk mempertimbangkan pilihan kami dengan Minsk untuk turnamen UFC di masa depan," sambungnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini