nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum PASI Bob Hasan Meninggal Dunia

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 12:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 43 2191701 ketum-pasi-bob-hasan-meninggal-dunia-MaUdyrJQi3.jpg Bob Hasan. (Foto: Kemendagri)

JAKARTA – Kabar duka tengah menyelimuti dunia olahraga Indonesia. Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Bob Hasan, meninggal dunia pada Selasa (31/3/2020) pukul 11.00 WIB.

Bob Hasan meninggal dunia di usia 89 tahun akibat sakit kanker paru-paru. Pria kelahiran Semarang 24 Februari 1931 itu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD), Jakarta.

Kabar dukacita ini pun telah dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto. Gatot mendengar kabar tersebut dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PASI, Tigor Tanjung.

BACA JUGA: Demi Masa Depan, Ketum PASI Imbau Atlet Gunakan Uang Hadiah dengan Cermat

Gatot memastikan bahwa virus corona yang kini tengah merebak di Indonesia bukan jadi penyebab meninggalnya Bob Hasan. Jenazah Bob Hasan sendiri dikabarkan akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah.

“Betul, baru saja saya call (telefon) Pak Tigor. Menurut rencana akan dimakamkan di Ungaran, Jawa Tengah. Tidak ada kaitannya dengan corona,” ujar Gatot, Selasa (31/3/2020).

Bob Hasan diketahui telah menjabat sebagai Ketum PASI selama lebih dari empat dekade. Ia mulai menduduki jabatan ini saat berusia 40 tahun. Bob Hasan juga memegang peran penting atas kiprah pelari andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini