nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Girangnya Thiem Hentikan Laju Juara Bertahan ke Babak Pamungkas ATP Finals 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 17 40 2130967 girangnya-thiem-hentikan-laju-juara-bertahan-ke-babak-pamungkas-atp-finals-2019-7sWr8lyZ4Q.jpg Dominic Thiem. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Petenis asal Austria, Dominic Thiem, memastikan diri melenggang ke final ATP Final 2019. Kepastian ini didapat setelah Thiem mengalahkan sang juara bertahan, Alexander Zverev, di babak semifinal yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, pada Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Thiem menang dua set langsung dengan skor 7-5 dan 6-3.

Hasil ini pun disambut gembira oleh Thiem. Ia puas karena kerja kerasnya sejauh ini bisa membuahkan hasil yang fantastis. Petenis peringkat lima dunia itu tak menyangka perubahan yang dilakukan dalam pola permainannya bisa membantunya mengalahkan petenis-petenis top, seperti Roger Federer, Novak Djokovic, hingga akhirnya Zverev.

BACA JUGA: Usai Takluk di ATP Finals 2019, Djokovic Sebut Federer sebagai Panutannya

Di babak final, Thiem pun akan berhadapan dengan petenis asal Yunani, Stefanos Tsitipas. Ia memastikan diri lolos ke babak final setelah mengalahkan Federer di babak semifinal dengan skor 6-3 dan 6-4.

Dominic Thiem

Melihat Tsiptipas yang tampil tak kalah tangguh, Thiem berharap tren positifnya bisa terus berlanjut ke babak final. Sebab, ia tentu saja berharap bisa menyegel gelar juara di ajang ATP Finals musim ini.

"Ini adalah kisah yang luar biasa bagi kami berdua (bersama Tsitsipas). Sebab, mungkin kami berdua tidak berpikir tiga tahun kemudian akan saling berhadapan di final," ujar Thiem, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Minggu (17/11/2019).

Alexander Zverev

“Saya membuat beberapa perubahan kecil sepanjang tahun, seperti forehand saya. Saya sedikit memperpendek ayunan yang membantu saya. Kemudian, saya juga membuat beberapa perubahan kecil saat servis dan pengembalian. Saya benar-benar berharap bisa melanjutkan permainan yang hebat pada 2020 dan sekarang saya merasa permainan saya benar-benar bergerak ke arah yang benar,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini