nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Takluk di ATP Finals 2019, Djokovic Sebut Federer sebagai Panutannya

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 22:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 40 2130454 usai-takluk-di-atp-finals-2019-djokovic-sebut-federer-sebagai-panutannya-WeR9v2nGLC.jpg Roger Federer dan Novak Djokovic. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Petenis nomor dua dunia, Novak Djokovic, mengakui ketangguhan Roger Federer. Melihat kualitas permainannya yang begitu apik, Djokovic pun makin terkesan dengan sosok Federer dan menjadikannya sebagai panutan dalam berkarier di dunia tenis.

Pernyataan ini diutarakan Djokovic usai menelan kekalahan dari Federer di laga pamungkas Grup Bjorn Borg ATP Finals 2019. Dalam yang berlangsung di O2 Arena, London, Inggris, Jumat (15/11/2019) dini hari WIB itu, Djokovic takluk dua set langsung dengan skor 4-6 dan 3-6.

BACA JUGA: Girangnya Federer Segel Tiket Semifinal ATP Tour 2019 Usai Bungkam Djokovic

Bagi Djokovic, hasil ini menunjukkan sebera tangguhnya Federer. Kualitas permainannya yang begitu luar biasa tersebut bahkan bisa terus dipertahankan Federer dalam waktu yang begitu lama. Dengan kondisi ini, Djokovic pun menganggap peraih 20 gelar grand slam itu sebagai panutannya sekaligus lawan terberatnya.

Penampilan Roger Federer

Kekalahan atas Federer pun memastikan Djokovic gagal melangkahkan kaki ke babak semifinal ATP Finals 2019. Dari grup Bjorn Borg, tiket ke babak empat besar direbut oleh Federer serta pembalap asal Austria, Dominic Thiem.

"Dia adalah pemain yang lebih baik dalam semua aspek dan benar-benar pantas menang. Dia melakukan servis dengan baik, bergerak dengan baik, mengembalikan servis saya dengan sangat baik. Akhirnya, saya pikir dia melakukan segalanya dengan benar. Saya hanya bermain terlalu biasa. Saya tidak bisa membaca servisnya dengan baik. Pertandingan yang sangat buruk dari sisi saya,” ujar Djokovic, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Jumat (15/11/2019).

Penampilan Novak Djokovic

“Saya sangat mengaguminya atas semua yang dia lakukan di lapangan. Apa yang telah dia raih selama bertahun-tahun dan apa yang masih dia tunjukkan di lapangan sangat fenomenal. Dia adalah panutan, bahkan bagi saya, dan salah satu lawan terberat yang pernah saya miliki dalam karier saya. Melihat kariernya dan apa yang masih dia lakukan hanya menginspirasi banyak orang,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini