nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roger Federer Jadi Inspirasi Tsitsipas dalam Berkarier di Dunia Tenis

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 21:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 20 40 2132355 roger-federer-jadi-inspirasi-tsitsipas-dalam-berkarier-di-dunia-tenis-aYEpzXWSIV.jpg Roger Federer. (Foto: ATP Tour)

LONDON – Juara ATP Finals 2019, Stefanos Tsitsipas, membeberkan inspirasinya dalam berkarier di dunia tenis. Ia mengaku begitu mengidolai sosok Roger Federer. Selain Federer, ia juga menyebut nama Pete Sampras sebagai inspirasinya.

Untuk Federer, kekaguman Tsitsipas tentu saja timbul karena penampilan apik yang terus ditunjukkan oleh petenis asal Swiss itu. Saking apiknya karier yang diukir Federer, ia total telah mengoleksi 20 gelar grand slam.

BACA JUGA: Dominic Thiem: Tsitsipas Pantas Raih Gelar Juara ATP Finals 2019

Tsitsipas sendiri tercatat telah empat kali bersua dengan Federer selama kariernya di dunia tenis. Pertemuan teranyar terjadi di ajang ATP Finals 2019. Tsitsipas pun sukses membungkam Federer di babak semifinal secara straight set dengan skor 6-3 dan 6-4.

Penampilan Roger Federer

Hasil ini pun membuat catatan rekor pertemuan Tsitsipas kini imbang atas Federer. Dari empat pertemuan yang telah terjadi, Tsitsipas berhasil memetik dua kemenangan atas petenis berusia 38 tahun itu. Kemenangan tersebut juga turut melancarkan langkah Tsitsipas untuk menyegel gelar di turnamen ATP Finals 2019.

Sementara untuk Sampras, Tsitsipas juga mengaku mengagumi kepiawaian sang pemain dalam beraksi di atas lapangan. Legenda tenis Amerika Serikat (AS) keturunan Yunani tersebut tercatat berhasil mengoleksi 14 gelar grand slam.

Stafanos Tsitsipas

(Pemain yang saya idolai ialah) Federer dan Pete Sampras, yang juga memiliki akar rumput Yunani. Kedua pemain ini memiliki backhand terbaik. Bagi saya, mereka semacam inspirasi. Saya berharap lebih banyak pemain yang bermain seperti mereka,” ujar Tsitsipas, sebagaimana dikutip dari Tennis World USA, Rabu (20/11/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini