nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atasi Medvedev, Zverev Pupuskan Langkah Nadal ke Semifinal ATP Finals 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 13:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 16 40 2130701 atasi-medvedev-zverev-pupuskan-langkah-nadal-ke-semifinal-atp-finals-2019-w16ljHHEyJ.jpg Alexander Zverev (Foto: @atptour/Twitter)

LONDON – Petenis putra asal Jerman, Alexander Zverev, berhasil memenangi laga penting saat menghadapi Daniil Medvedev pada laga terakhir Grup Andre Agassi ATP Finals 2019. Bermain di The O2 Arena, Sabtu (16/11/2019) dini hari WIB, Zverev menaklukkan Medvedev dengan skor 6-4 dan 7-6(4).

Kemenangan tersebut mengantarkan Zverev melaju ke semifinal dan memutuskan langkah Rafael Nadal yang harus terhenti di fase grup ini. Keberhasilan tersebut sekaligus membuka asa bagi Zverev untuk mempertahankan gelar juaranya di ajang ATP Finals pada tahun ini.

Alexander Zverev

Sebelumnya, Nadal sendiri sukses meraih kemenangan atas Stefanos Tsiptsipas pada laga pamungkas. Akan tetapi kemenangan tersebut tak berarti apa-apa bagi Nadal karena nasibnya ditentukan pada hasil yang diraih Zverev kontra Medvedev.

Baca juga Girangnya Federer Segel Tiket Semifinal ATP Tour 2019 Usai Bungkam Djokovic

Mengomentari laga kontra Medvedev, Zverev mengaku memikul beban yang cukup berat karena harus meraih kemenangan. Sebab, apabila ia menelan kekalahan dari Medvedev, maka bisa dipastikan ia tersingkir dari ATP Finals dan tiket semifinal dimiliki Nadal.

“O2 adalah arena paling istimewa bagi saya. Di sinilah saya bermain tenis terbaik saya. Suasana di sini adalah sesuatu yang tidak kami mainkan di tempat lain di dunia. Ini sangat istimewa bagi kami,” ungkap Zverev, mengutip dari laman resmi ATP Finals, Sabtu (16/11/2019).

Beruntung kemenangan mampu diamankan petenis berusia 22 tahun tersebut. Namun begitu, ia tetap memuji performa Medvedev yang memiliki penampilan baik pada pertandingan tersebut dan pencapaiannya selama musim 2019.

Alexander Zverev

“(Medvedev) bermain nothing to lose di sini. Sedangkan bagi saya, ini adalah situasi yang harus dimenangkan. Semua pujian untuk Daniil. Ini musim yang sulit dipercaya baginya, dan saya pikir ia akan sangat berbahaya pada tahun depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini